,

Iklan

Iklan

Benzema Dipastikan Tidak Akan Tampil di Piala Dunia Qatar 2022

@SerikatNasional
20 Nov 2022, 16:46 WIB Last Updated 2022-11-20T09:46:10Z

 


Pemenang penghargaan Ballon D'Or Karim Benzema dipastikan tidak akan tampil pada Piala Dunia 2022 di Qatar karena mengalami cedera paha kiri. 


Hal ini disampaikan oleh Federasi Sepak Bola Prancis. Federasi Sepak Bola Prancis mengatakan bahwa cedera (yang diderita saat latihan pada Sabtu pagi) yang dialami oleh pemain berusia 34 tahun itu akan membutuhkan pemulihan tiga minggu. 


Benzema menjalani tes medis setelah meninggalkan latihan karena cedera pada Sabtu menjelang pertandingan pembuka Piala Dunia melawan Australia. Absennya Benzema bakal memberi pukulan serius bagi harapan juara bertahan Prancis untuk mempertahankan trofi Piala Dunia tahun ini.


Di bawah aturan FIFA Deschamps dapat memanggil pengganti pemain yang cedera hingga Senin, menjelang pertandingan pertama mereka melawan Australia. Cederanya Benzema membuat pusing kepala Deschamps, yang sudah kehilangan jasa gelandang Paul Pogba dan N'Golo Kante, kiper nomor dua Mike Maignan, bek Presnel Kimpembe dan penyerang Christopher Nkunku. 


Benzema, yang bulan lalu memenangkan Ballon d'Or, belum memainkan seluruh pertandingan sejak 19 Oktober. Dia dan Raphael Varane berlatih terpisah dari anggota skuad lainnya pada hari Kamis selama sesi terbuka untuk media di stadion kandang klub juara Qatar Al Sadd. Bek tengah Manchester United, Varane, belum pernah bermain sejak ditarik keluar saat melawan Chelsea pada 22 Oktober.


(Ejhii Serlenso)

RECENT POSTS