,

Iklan

Iklan

Waw, Ada Kegiatan Bazar UMKM Meriah di Desa Pamolokan

SerikatNasional
25 Okt 2022, 07:04 WIB Last Updated 2022-10-25T22:55:40Z


Sumenep - Hari Senin tanggal 24 Oktober 2022 ada yang unik di sepanjang jalan Imam Bonjol Desa Pamolokan Kecamatan Kota Kabupaten Sumenep Madura. Yaitu, adanya kegiatan bazar UMKM dalam rangka memperingati Hari Jadi Kabupaten Sumenep yang ke-753. 


Kegiatan ini cukup menarik karena memang baru pertama kalinya dilaksanakan secara massal di desa ini. Alhasil, respon masyarakat pun begitu luar biasa. Mereka tumpah ruah di sana semata untuk membeli jajanan tradisional yang lezat dan murah. Bahkan yang sekadar cuci mata pun juga banyak. 


Menurut salah satu peserta Bazar, Nur Syamsiah, kegiatan Bazar UMKM ini mendapatkan respon yang cukup lumayan. Namun karena masih perdana mungkin masyarakat masih melakukan pengamatan terlebih dahulu. 


“Kalau respon masyarakat cukup lumayan, dan kayaknya mereka masih observasi dulu”, tutur beliau ke Serikat Nasional.




Ketika media menanyakan hubungan kegiatan Bazar UMKM dengan pertumbuhan ekonomi masyarakat khususnya desa Pamolokan, usahawan sekaligus guru di salah satu madrasah aliyah swasta di Sumenep ini menyampaikan kalau pasti ada hubungannya. 


“Ya pasti ada, paling tidak masyarakat berani menunjukkan produk usahanya, dan kayaknya lebih bagus kalau kegiatan ini diagendakan tiap tahun”, tutup beliau.


Kegiatan Bazar UMKM dilaksanakan tepat di area timur Simpang Tiga Cukir sepanjang Jalan Imam Bonjol sampai di Pertigaan Pegadaian atau PKPN. Menurut rencana kegiatan ini akan berlangsung selama tiga hari dari 24-26 Oktober 2022 dan dimulai dari jam 15.00 sore sampai malam. (Ags)

RECENT POSTS