,

Iklan

Iklan

Mantan Aktivis GMNI Soroti Buruknya Pembangunan Infrastruktur Jalan di Manggarai Timur

SerikatNasional
11 Okt 2022, 22:33 WIB Last Updated 2022-11-17T14:11:53Z

 

Ruas jalan jalur Elar-Ruteng di Kampung Kelok Desa Kaju Wangi Kecamatan Elar (Photo Source: Tim MSN)

BORONG - Selasa, 11 Oktober 2022. Pemerintah Daerah  Manggarai Timur terkesan tutup mata dalam pengalokasian dana untuk peningkatan infrastruktur jalan yang ada di Kabupaten Manggarai Timur.


Sejumlah ruas jalan di Kabupaten Manggarai Timur Provinsi Nusa Tenggara Timur saat ini dalam kondisi rusak dan memperihatinkan. Salah satunya ruas jalan jalur Elar-Ruteng yang ada di Kampung Kelok Desa Kaju Wangi Kecamatan Elar. 


Sudah hampir puluhan tahun ruas jalur ini belum tersentuh pembangunan. Saat ini dalam kondisi rusak parah sehingga sulit dilalui kendaraan roda dua maupun roda empat apalagi di musim penghujan jalannya licin dan berlumpur.



"Ketika Infrastruktur jalan bagus, maka kemajuan suatu daerah akan tercipta," begitulah yang disampaikan Fansisius Gunawan selaku Jurnalis sekaligus Wakil Pimpinan Redaksi Media Serikatnasional.id.


Menurutnya, Infrastruktur merupakan faktor penting bagi kemajuan masyarakat. Infrastruktur adalah roda penggerak pertumbuhan ekonomi. Mantan Aktivis Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) itu sangat menyayangkan jika disalah satu daerah masih terdapat jalan tidak layak pakai.


Pemerintah kabupaten dan dinas terkait jangan sampai terkesan tutup mata melihat persoalan ini. Pemerintah pusat menggelontorkan anggaran untuk infrastruktur sangat fantastis.


"Kami sebagai Jurnalis yang berdomisili di daerah ini sangat merasa kesulitan untuk beraktivitas, hal ini sebenarnya bukan hanya berdampak pada diri saya pribadi, laju perekonomian pun terhambat," bebernya.



Padahal lanjut Bung Gie sapaan akrabnya, di dapil 4 juga memiliki Anggota Legislatif yang saya lihat dari partai-partai besar. 


"Sangat miris sekali, seakan-akan masyarakat di wilayah ini tidak memiliki pemerintah," tutupnya.


Oleh Karena itu, Warga Desa Kaju Wangi pun berharap agar Pemerintah Manggarai Timur segera membangun jalur itu agar memudahkan aktivitas masyarakat. (Im/Red)


RECENT POSTS