,

Iklan

Iklan

Gerakan Mahasiswa Nusa Tenggara Timur (GEMA NTT) YPUP Makassar Sukses Gelar AMPERA Ke - XI

@SerikatNasional
25 Okt 2022, 14:59 WIB Last Updated 2022-10-25T07:59:31Z


MAKASSAR - Gerakan Mahasiswa Nusa Tenggara Timur (GEMA NTT) YPUP Makassar, sukses menggelar Amanat Pengkaderan Regenerasi Anggota (AMPERA) ke-XI.


Kegiatan yang berlangsung pada hari jumat sampai minggu 21-23 Oktober 2022 berlokasi di Pondok Art Galery, Benteng Somba Opu mengusung tema "Implementasi Nilai-Nilai Persaudaraan Demi Terwujudnya Loyalitas Kader".


Pelepasan kegiatan AMPERA XI langsung oleh Bapak Sukardi, S.E., M.Pd selaku WK III STIE YPUP sebagai perwakilan Kampus YPUP. Dalam sambutan nya beliau sangat mendukung kegiatan ini dan berharap agar peserta AMPERA XI dapat kembali ke Kampus dengan baik agar dapat kembali mengikuti pula proses pembelajaran perkuliahan.


"Pengkaderan adalah proses dalam sebuah organisasi. Proses pembelajaran itu dimana saja adik-adik, tidak hanya di perkuliahan di organisasi pun kita belajar. Ikuti proses selama kegiatan, apapun yang dilakukan senior-senior mu merupakan sebuah proses pembelajaran untuk kalian. 


Saya mendukung kegiatan ini dan berharap agar peserta AMPERA XI dapat kembali ke Kampus dengan sehat dan dapat mengikuti akademik dengan wawasan yang diperbaharui. Serta hadir nya saya disini sebagai perwakilan dari pihak kampus, dan membuktikan bahwasanya pihak kampus mendukung dan support dalam kegiatan mahasiswa bukan hanya dalam akademik tetapi juga dalam organisasi," ungkap Sukardi.


Kegiatan yang berlangsung di Benteng Somba Opu ini dibuka langsung oleh salah satu senior GEMA NTT YPUP Makassar, Yoris Ratu Subah.


"Selamat datang generasi masa depan Indonesia. Selamat bergabung bersama di rumah juang GEMA NTT YPUP - MAKASSAR. Bae Sonde Bae, Flobamora Lebe Bae (Saya dan kita semua bangga menjadi orang NTT)'. Organisasi Gerakan Mahasiswa Nusa Tenggara Timur (GEMA NTT) YPUP Makassar bermaksud untuk menghimpun dan memupuk persaudaraan mahasiswa/I yang berasal dari NTT yang berkiprah akademik di Kampus YPUP Makassar. Adapun tujuan dari GEMA NTT YPUP Makassar  yaitu terbinanya pribadi kader yang intelek, moralis, profesional dan bertanggungjawab serta terwujudnya pengabdian ke Masyarakat," tandas Yoris.


Menurutnya, apa yang menjadi maksud dan tujuan dari organisasi ini bisa tercapai. Maka hal dasar yang harus dilakukan yakni melaksanakan proses regenerasi  sebagai urat nadi dalam melahirkan generasi masa depan pelanjut punggungnya organisasi.


"Bicara Amanat Pengkaderan Regenerasi Anggota (AMPERA) adalah proses jenjang kaderisasi tahapan awal/dasar sebagai syarat mutlak untuk menjadi anggota tetap di GEMA NTT YPUP Makassar  maka dari itu wajib hukumnya untuk mengikuti proses tahapan kaderisasi ini. GEMA NTT YPUP Makassar  adalah organisasi kemahasiswaan, organisasi gerakan, organisasi kaderisasi, serta organisasi kedaerahan secara khususnya dari NTT dengan tujuan dasarnya bagaimana meretas ego kedaerahan/ego primodialisme dari setiap darah - daerah yang ada di NTT," tambahnya.


Dia berharap dengan kegiatan ini mampu untuk mengembangkan potensi keilmuan (Intelektualitas)  dalam diri peserta, membina peserta yang berkarakter, berakhlak dan berbudi pekerti luhur serta menumbuhkan jiwa - jiwa kepemimpinan dan berkepribadian sosial dalam diri peserta yang akan menjadi anggota baru dari organisasi ini.


Senada dengan itu Yulindiana Flora  Ketua Umum GEMA NTT YPUP Makassar Periode 2021-2022 mengungkapkan kebanggaannya kepada peserta AMPERA XI karena sudah berani untuk memilih dan memulai untuk berproses didalam GEMA NTT YPUP Makassar.


"Saya bangga kepada ade-ade yang sudah memilih untuk berproses didalam GEMA NTT YPUP Makassar . Dikampus YPUP memang banyak tapi hanya 23 orang yang memilih dan berani belajar dan berproses didalam GEMA NTT YPUP Makassar. Banyak yang terpanggil namun hanya sedikit yang terpilih. Kalianlah orang-orang terpilih mari baku rangkul, mari baku jaga, mari saling lihat sebab kita semua bersaudara," ungkapnya.


Salah satu peserta AMPERA XI yang berasal dari Kabupaten Manggarai Timur, Olga Putri Iramaya  merasa senang dan bangga bisa bergabung dan menjadi bagian dari GEMA NTT YPUP Makassar.


"Semoga GEMA NTT YPUP Makassar  nanti bisa menjadi pelopor bagi kami agar segala harapan bisa tercapai," harapannya. (Tim/Red).

RECENT POSTS