,

Iklan

Iklan

Deklarasi Dukung Ganjar Pranowo Capres di Tahun 2024, PAN NTT Komitmen Menangkan Ganjar Pranowo

@SerikatNasional
16 Okt 2022, 11:11 WIB Last Updated 2022-10-16T04:11:57Z


Kupang - Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Amanat Nasional (PAN) Nusa Tenggara Timur (NTT) Resmi Mendeklarasikan Ganjar Pranowo sebagai Calon Presiden RI di Pilpres 2024 Mendatang.


Deklarasi ini diikuti Oleh Seluruh Kader dan Pengurus DPW PAN NTT Bersama Seluruh Anggota DPRD NTT berlangsung di Sekretariat DPW PAN NTT, Sabtu (15/10/202).


Dengan Rahmat Tuhan yang Maha Kuasa, Kami seluruh Pengurus dan Kader DPW PAN NTT Menyatakan Dukungan kepada Ganjar Pranowo Untuk Maju Calon Presiden tahun 2024 Mendatang.


"Karena Kami Melihat Ganjar Pranowo sosok yang santun, pluralis dan memiliki sikap kepemimpinan yang Pancasilais dan Kami DPW PAN NTT Mendorong semua Kader dan Simpatisan untuk menjaga kondusifitas di tahun politik dengan tidak menggunakan isu agama sebagai komoditas,” ungkap Awang Natoprawiro Saat Membaca Teks Deklarasi.


Awang Notoprawiro Menjelaskan bahwa, Deklarasi tersebut sebagai tindak lanjut dari Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) DPW PAN NTT Tanggal 30 Agustus 2022 lalu.


Awang Juga Melanjutkan bahwa, Dukungan  Dukungan terhadap Ganjar Pranowo karena Elektabilitasnya Semakin Meningkat dan ini Merupakan Dorongan dan Keinginan dari Masyarakat NTT.


"Kami sudah Melakukan Rapat Pada Tanggal 14 Oktober 2022 untuk mendukung Ganjar Pranowo dan segera Mendeklarasikannya hari ini,” kata Awang.


Keputusan Rakernas Nantinya adalah keputusan tertinggi. Tetapi kami PAN se-NTT sudah menyepakati Ganjar Pranowo sebagai Capres di Tahun 2024.


Awang Menegaskan, Setelah deklarasi dilakukan, DPW PAN NTT akan segera melapor ke Ketua Umum DPP PAN sekaligus membawa aspirasi terkait dukungan kuat Masyarakat NTT yang menginginkan Ganjar Pranowo sebagai Calon Presiden.


"Tentunya, keputusan Rakernas nantinya adalah keputusan tertinggi. Tetapi kami PAN se-NTT sudah menyepakati Ganjar Pranowo sebagai Calon Presiden,” ungkap Awang.


Awang mengakui bahwa kecintaan masyarakat NTT terhadap sosok Ganjar Pranowo sangat tinggi. Dukungan PAN terhadap Ganjar Pranowo pun harus dilakukan dengan keinginan setiap calon legislatif bisa berhasil sesuai keinginan masyarakat.


“Kalau kita tidak mengikuti keinginan masyarakat NTT maka kita akan rugi. Sehingga saya katakan ke semua kader PAN untuk mengikuti keinginan masyarakat NTT,” ungkapnya.


“Semua partai tentu memiliki keinginan kuat untuk bisa menduduki posisi penting parlemen. PAN juga demikian. Oleh karena itu, kita selalu berkuping kepada masyarakat agar bisa tercapai,” tambahnya.


PAN NTT berkomitmen akan bekerja dan memenangkan Ganjar Pranowo di NTT. Karena menurut dia, keinginan kader PAN di NTT sudah dibarengi dengan keinginan masyarakat NTT.


Awang Juga Menegaskan bahwa Kader yang bermain dua kaki pasti akan kena sanksi karena PAN NTT sudah solid.


Untuk di ketahui DPW PAN NTT sebelumnya mengusung tiga nama sebagai calon presiden diantaranya: Erick Thohir, Zulkifli Hasan Ketum (DPP PAN) dan Ganjar Pranowo (Gubernur Jawa Tengah).


(Tim/Red)

RECENT POSTS