,

Iklan

Iklan

Copot Kapolda Jatim, BEM Nusantara Apresiasi Kapolri: Langkah yang Tegas dan Tepat!

@SerikatNasional
11 Okt 2022, 12:50 WIB Last Updated 2022-10-11T05:50:11Z


JAKARTA - Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo mencopot jabatan Irjen Pol Nico Afinta dari posisinya sebagai Kapolda Jawa Timur (Jatim). Hal itu mendapat tanggapan positif dari mahasiswa yang diwakili oleh Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM Nusantara). 


Koordinator Pusat (Korpus) BEM Nusantara, Ahmad Faruuq menilai pencopotan itu adalah langkah tegas dan tepat Kapolri Jenderal Listyo Sigit yang patut diapresiasi. 


"Kami mengapresiasi tindakan Kapolri Jenderal Listyo Sigit, telah mencopot Kapolda Jatim. Itu memang sudah seharus dilakukan sebagai tindak lanjut tegas pada tragedi Kanjuruhan," ungkapnya kepada media, Selasa (11/10/2022). 


Dia mengucapkan terima kasih kepada Kapolri karena telah mendengar aspirasi dari mahasiswa dan masyarakat. 


"Terima kasih kepada Jenderal Listyo Sigit sudah mau mendengar aspirasi dari kami (BEM Nusantara) dan masyarakat secara luas yang menuntut untuk copot Irjen Pol Nico Afinta dari Kapolda Jatim dan mengusut tuntas tragedi Kanjuruhan," imbuh Korpus BEM Nusantara itu. 


Sementara itu, Koordinator Daerah BEM Nusantara Jatim, Syahrul Ihza Ramadhan juga memberikan apresiasinya pada tindakan tegas dari Kapolri. Syahrul mengucapkan selamat datang kepada Kapolda Jatim terpilih, Irjen Teddy Minahasa.


"Kepada Irjen Teddy Minahasa kami sebagai mahasiswa di Jatim mengucapkan selamat datang sebagai Kapolda Jatim. Semoga amanah, semoga bisa segera membawa kabar baik dan segera menuntaskan tragedi Kanjuruhan," terang Syahrul menambahkan.

RECENT POSTS