,

Iklan

Iklan

Bhabinkamtibmas Labuhan Kuris Himbau Nelayan Waspada Cuaca Buruk Saat Melaut

@SerikatNasional
11 Okt 2022, 12:36 WIB Last Updated 2022-10-11T05:36:15Z


SUMBAWA - Bhabinkamtibmas Desa Labuhan Kuris Kecamatan Lape yakni Bripka Burhanuddin menyambangi beberapa nelayan yang sedang bersiap-siap untuk pergi melaut, Selasa (11/10/22) pagi


Dalam kegiatan sambang tersebut, Bhabinkamtibmas meminta kepada nelayan untuk memastikan dan melakukan pengecekan terhadap perlengkapan yang dibawa terutama peralatan untuk menunjang keselamatan, himbauan ini diberikan karena memasuki musim penghujan, kerap diwarnai oleh angin kencang dan juga gelombang tinggi, oleh karena itu para nelayan di minta untuk berhati-hati dan waspada.


Himbauan tersebut pun di sambut baik oleh para nelayan yang berterima kasi kepada Bhabinkamtibmas karena selalu mengingatkan para nelayan untuk mengutamakan keselamatan saat melaut. 


Sementara itu ditempat terpisah, Kasi Humas Polres Sumbawa Akp Sumardi S.Sos mengatakan bahwa Bhabinkamtibmas yang memiliki wilayah pantai yang terdapat masyarakat nelayan akan terus memberikan himbauan–himbauan kamtibmas kepada para nelayan seperti yang dilakukan Bhabinkamtibmas di Desa Labuhan Kuris.


Bhabinkamtibmas selain memberikan himbauan terkait kamtibmas juga menghimbau kepada para nelayan untuk selalu menjaga keselamatan saat melaut agar tidak menjadi korban karena cuaca buruk dan memasuki musim penghujan dan tingginya gelombang laut sehingga tidak aman untuk melakukan pelayaran.


Tambah Kasi, Saat memasuki musim penghujan seperti sekarang, kami minta untuk Bhabinkamtibmas mengingatkan para nelayan agar selalu berhati-hati dan waspada terhadap cuaca buruk


"Dimusim penghujan seperti ini kami memberikan peringatan dan himbauan kepada nelayan agar selalu waspada dan apabila cuaca tidak memungkinkan untuk mencari Ikan, agar sekiranya para nelayan untuk menunda kegiatan mencari ikan," ucapnya. (Hamran)

RECENT POSTS