,

Iklan

Iklan

Kabar Gembira, Bantuan Langsung Tunai Dana Desa, di Desa Aeng Panas Cair, Begini Harapan Muhammad Ramli, S.E

SerikatNasional
5 Sep 2022, 09:30 WIB Last Updated 2022-09-06T02:01:58Z


SUMENEP - Kabar gembira untuk warga desa Aeng Panas, Kecamatan Pragaan, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur. Kini Bantuan Langsung Tunai atau BLT Dana Desa sebesar Rp300 ribu per bulan cair hari ini, 5 September 2022.


Seperti diketahui BLT Dana Desa (DD) ini merupakan dana yang bersumber dari APBN lalu ditransfer melalui APBD Kabupaten/Kota se-Indonesia.


Sebagai bagian dari program pemerintah, BLT Dana Desa ditujukan untuk pemulihan ekonomi nasional, pasca pandemi Covid-19. Dalam penyalurannya BLT DD ini diberikan kepada warga desa yang belum menerima bantuan lainnya.


Kesekian kalinya, Kades Aeng Panas, Bapak Muhammad Ramli,S.E selalu memberikan kabar gembira ini pada warganya demi memenuhi kesejahteraan masyarakat yang dipimpinnya.


Dari pantauan media Ciber Serikatnasional.id dilokasi, sebanyak 115 penerima manfaat datang berbondong-bondong untuk menerima bantuan yang di berikan secara transparan di balai desa setempat. Dan bantuan yang diberikan kali ini terhitung sejak bulan Juli, Agustus dan September. Sehingga penerima manfaat akan memperoleh uang tunai sebesar Rp 900.000 ( Sembilan Ratus Ribu Rupiah). 


Bapak Muhammad Ramli, S.E., berharap agar blt-dd ini bisa dimanfaatkan untuk keperluan pokok rumah tangga. Sehingga bantuan yang diberikan pemerintah pusat tidak sia-sia.


"Janji saya, kalau di tahun 2023 masih ada aturan tentang blt-dd, pasti saya anggarkan lagi," ujar Kades Aeng Panas itu dalam sambutanya.


Turut hadir dalam hal ini, Jajaran Forkopimcam Pragaan guna memastikan terselenggaranya proses pemberian bantuan langsung tunai ini kepada masyarakat setempat.


(Endang/Red)


RECENT POSTS