,

Iklan

Iklan

Mahasiswa Unika St Paulus Ruteng Adakan Gerakan Literasi di SDK Dampek

@SerikatNasional
29 Sep 2022, 15:56 WIB Last Updated 2022-10-02T01:59:31Z


BORONG - Mahasiswa Unika St. Paulus Ruteng  berkesempatan melaksanakan magang 2 di SDK Dampek, Kecamatan Lamba Leda Utara, Kabupaten Manggarai Timur, Nusa Tenggara Timur. Selama kurang lebih dua bulan sejak September hingga November 2022.


Mahasiswa yang bermagang di SDK Dampek berjumlah 4 orang, yaitu Serafina Lembunai, Yohanes Randi, Arista Susana Melan, Heribertus Erson. 


Gerakan Mading Literasi oleh mahasiswa magang 2 Prodi PGSD FKIP Unika St. Paulus Ruteng di SDK Dampek Kec. Lamba Leda Utara itu dilaksanakan dalam waktu 3 Hary, mulai sejak tanggal 24 sampai 26 September 2022. 


Ibu Edeltrudis Kartini, S.Pd selaku Kepsek SDK Dampek menggapi bahwa dia sangat mendukung akan pembuatan mading literasi ini oleh mahasiaswa Magang 2 Prodi PGSD Unika St Paulus Ruteng.


"Dengan adanya pembuatn mading ini siswa-siswi dilatih untuk kreatif dan bisa menuangkan ide mereka dalam bentuk sebuah karya mereka masing-masing," ungkap Edeltrudis.


Adapun respon dari Kordinator Magang 2 SDK Dampek Heribertus Erson, kegiatan pembuatan mading literasi ini bertujuan untuk mengembangkan kreativitas siswa-siswi agar lebih baik dan memupuk budaya literasi bagi siswa-siswi SDK Dampek.


Dengan melalui pembuatn literasi mading siswa-siswi begitu terpacu untuk menuangkan ide dan kreatifitasnya. Berbagai kreasi mereka tuangkan pada mading sekolah, baik dalam bentuk tulisan pantun, puisi, cerpen maupun dalam bentuk gambar yang berisi ajakan.

 

Mahasiswa Magang 2 bekerja sama dengan siswa siswi SDK Dampek selama proses pembuatan literasi mading tersebut dengan tujuan agar mendapatkan hasil yang baik sesuai dengan konsep yang direncanakan. 


Salah satu siswa SDK Dampek Glora Audrey Mbadu, kelas VI menyampaikan rasa syukur dan berterimakasih kepada para mahasiswa pelaksana kegiatan magang 2 di SDK Dampek,  bahwa dengan adanya mading literasi membuat kami merasa termotivasi untuk membaca dan menulis. 


"Kami sangat senang dan bangga karena kami di bimbingan oleh kaka-kaka kami mahasiswa yang melaksanakan magang 2 prodi PGSD Unika St. Paulus Ruteng sehingga karya kami bisa dituangkan dalam mading literasi ini dan dari sini kami antusias untuk kedepannya selalu rajin menulis dan membaca," tutupnya.



(Iren Darson)

RECENT POSTS