,

Iklan

Iklan

KNPI Satu Napas di Alor Akan Dideklarasikan, Kepengurusan DPD II KNPI Alor Segera Terbentuk

@SerikatNasional
20 Sep 2022, 20:40 WIB Last Updated 2022-09-20T13:51:16Z


ALOR - Sejumlah pemuda dan pemudi di Alor melakukan konsolidasi pembentukan kepengurusan Dewan Pengurus Daerah (DPD) II Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Alor bertempat di Klasika Cafe lantai 6 Hotel Simfoni Kalabahi, Teluk Mutiara, Kabupaten Alor, Nusa Tenggara Timur, Selasa (20/9/2022).


Organisasi pemuda KNPI Satu Napas ini rencananya akan Dideklarasikan dan Musda, Pelantikan sekaligus Rapat Kerja (Rakerda) pada Oktober mendatang.


Merlinda Yeanny Rosanty kepada media ini usai konsolidasi tersebut mengatakan Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) yang dipimpin oleh Ketua Umum Muhammad Ryano Panjaitan sah sekaligus mempunyai badan hukum dan diakui Pemerintah Republik Indonesia.


"Saya lihat saya baca saya cek disini itu bergabung menjadi KNPI Satu Napas dibawah kepemimpinan Kaka Muhammad Ryano Panjaitan. Nah, saya lihat di KNPI itu sudah berbadan hukum, secara legalitas itu sudah diakui. Kemudian KNPI Satu Napas ini juga pemegang HAK untuk logo KNPI. Nah itu salah satu alasan kenapa saya mau gabung disini," ungkap Shanti Maro sapaan akrabnya.


Kemudian lanjutnya, yang membuat dirinya tertarik bergabung dengan KNPI dibawah kepemimpinan Ketua Umum Muhammad Ryano Panjaitan karena tagline KNPI Satu Napas "Activistpreneur"


"Yang dimana kita sebagai aktivis, kita juga mampu berentrepreneur dalam hal ini kemandirian dalam berekonomi dan saya sangat suka itu," sebut Penggagas Komunitas Pemuda KEREN Kabupaten Alor belum lama ini.


"Saya lihat di Alor ini yang pertama hal konsolidasi, di DPP (KNPI Satu Napas) sendiri Pusat sudah terbentuk dan di Provinsi (DPD NTT) sudah terbentuk, saya cek di Alor belum. Oleh karena itu, saya punya kerinduan untuk KNPI Satu Napas ini juga ada di Alor," tambah Shanti Maro.


Shanti Maro menjelaskan, pertemuan dirinya bersama sejumlah pemuda di Klasika Cafe lantai 6 Hotel Simfoni Kalabahi hari ini merupakan langkah awal untuk Deklarasi, Musda, Pelantikan sekaligus Raker serta agenda lainnya di DPD II KNPI Alor.


"Hari ini kita bertemu untuk dapat kartekernya. Setelah ini, saya berharap satu Minggu kedepan kita sudah bisa konsolidasi pembentukan kepengurusan di DPD II (Alor) dan juga kita bisa melakukan pembentukan kepengurusan di setiap 18 Kecamatan dan juga kita tancap gas untuk Musda dan juga Rakerda," jelas Wanita murah senyum ini.


Ketua DPD I KNPI NTT Yoyarib Mau melalui Wakil Sekretaris Bidang Pembangunan Desa DPD I KNPI NTT Anis Dop Mutpai membenarkan adanya pertemuan sejumlah pemuda di Alor tersebut.


Anis mengungkapkan, Ia ditugaskan Ketua DPD I KNPI NTT untuk membentuk kepengurusan DPD II KNPI Alor.


"Saya (Anis Dop Mutpai) Wakil Sekretaris Bidang Pembangunan Desa ditugaskan Ketua KNPI NTT untuk membentuk DPD II KNPI Alor. Karena sudah jelas dari pusat, sudah ada pengakuan dari pemerintah lewat SK Kemenkumham. Sehingga saya ajak pemuda Alor supaya mengikuti hal-hal (KNPI) yang diakui atau resmi. Dan OKP pendukung kita (KNPI Satu Napas) itu sekitar 200-an," ungkapnya.


Wakil Sekretaris Bidang Pembangunan Desa DPD I KNPI NTT menjelaskan, adanya instruksi dari Ketua Umum DPP KNPI Muhammad Ryano Panjaitan bahwa selain KNPI Satu Napas dilarang untuk menggunakan logo dan atribut dalam kegiatan-kegiatan yang mengatasnamakan KNPI. 


"Karena Ketua Umum Ryano Panjaitan dalam kegiatan dan hajatan-hajatan Nasional pemerintah sudah diakui dan diundang ke Istana. Baru-baru upacara 17 Agustus dari Kantor Kepresidenan langsung kasih (berikan) undangan khusus di KNPI (Muhammad Ryano Panjaitan). Sehingga, ayo mari kita pemuda Alor datang bergabung di KNPI yang benar. Sehingga kita jangan keliru dalam mengorganisir teman-teman pemuda," ajaknya Pria asal Alor ini.


(Markus Kari)

RECENT POSTS