,

Iklan

Iklan

Diantar Kaum Millenial, Bung Uis Siap Daftar Bacaleg Lewat PDI Perjuangan

@SerikatNasional
19 Sep 2022, 21:38 WIB Last Updated 2022-09-19T14:38:25Z


KOTA TANGERANG - Senin 19 September 2022. Ketua KNPI Kota Tangerang Periode 2018-2021, Uis Adi Dermawan menyatakan kesiapannya maju di Pemilu Legislatif (Pileg) Februari 2024 mendatang.


Hal itu diungkapkan Bung Uis, sapaan akrabnya, saat mengambil formulir Bacaleg di Kantor DPC PDI Perjuangan Kota Tangerang, Senin (19/9/2024).


Sebelum mendaftar, Kepala Badiklatcab PDI Perjuangan ini terlebih dahulu memohon doa restu kepada orangtua dan istri. Sang ibunda turut mendoakan kelancaran proses pendaftaran pencalonan dan semoga sukses tercapai apa yanh dicita-citakan.


Kemudian, diantar kaum millenial dari Banteng Muda Indonesia (BMI) Kota Tangerang, Bung Uis mengambil formulir pendaftaran dan mengembalikan berikut menyerahkan persyaratan yang diminta oleh panitia.


Turut hadir Veri Montana, Ketua BMI Kota Tangerang yang juga Sekretaris PAC PDI Perjuangan Neglasari mendaftar Bacaleg daerah pemilihan Kecamatan Neglasari, Batuceper dan Benda.


Ditanya wartawan usai mendaftar, Bung Uis mengaku siap untuk maju di Pileg DPRD Kota Tangerang Dapil Pinang-Cipondoh. Menurut dia, selain restu orangtua dan keluarga, kesiapannya maju atas dasar dukungan kawula muda yang menginginkan adanya perubahan dan menjadi jembatan aspirasi untuk memperjuangkan hak-hak rakyat yang dirasakan masih perlu ditingkatkan.


“Saya ucapkan syukur Alhamdulillah hari ini proses pendaftaran Bacaleg ini berjalan lancar. Terima kasih kepada semuanya yang sudah memberikan doa dan support,” ucap Sekretaris BMI Kota Tangerang ini.


Pemuda asli kelahiran Kampung Pinang 31 tahun silam ini juga menegaskan, bahwa dirinya ingin mengabdikan diri kepada masyarakat, siap berjuang bersama rakyat dan untuk kepentingan rakyat.


“Saya mencalonkan diri sangat serius, bukan sekedar meramaikan. Sejak awal partai sudah berkomitmen untuk menyatukan potensi anak muda dengan peluang, tentunya dengan doa, usaha dan kerja-kerja cerdas apa yang menjadi cita-cita bisa diwujudkan,” ungkapnya.


Diketahui, DPC PDI Perjuangan Kota Tangerang membukan pendaftaran Bacaleg untuk DPRD tingkat Kota, Provinsi dan DPR RI terhitung mulai tanggal 16-22 September 2022. Untuk mendaftar kader membawa persyaratan KTA PDI Perjuangan, KTP dan KK serta ijazah tersakhir. Kemudian mengisi formulir secara online dan fisiknya diserahkan ke panitia.


“Nanti partai akan melakukan seleksi terhadap Bacaleg yang sudah mendaftar. Kita targetkan 200 persen yang mendaftar dari jumlah kursi DPRD Kota Tangerang, Provinsi dan Pusat. Setelah mendaftar, partai juga intruksikan agar memerahkan dapilnya masing-masing dengan memasang 1 bendera besar dirumah dan 500 bendera ukuran kecil,” tutup Supardi, Panitia Pendaftaran Bacaleg PDI Perjuangan Kota Tangerang.


(Heddot/Red)

RECENT POSTS