,

Iklan

Iklan

Bambang Suwondo: Pileg Bukan Sekedar Cari Uang dan Kekuasaan

@SerikatNasional
30 Sep 2022, 09:48 WIB Last Updated 2022-09-30T02:48:56Z

 


TANGERANG - Ditemui selesai acara RAKERDA REPDEM Provinsi Banten, yang digelar di RM.Parigogo Cikokol Kota Tangerang Rabu 28 September 2022.


Salah satu Bacaleg DPR RI  dari PDIP Dapil Banten III, yang meliputi daerah pemilihan Kota Tangerang, Tangerang Selatan, dan Kabupaten Tangerang.


Bambang Suwondo ,S.H M.H MMA kepada wartawan mengungkapkan, bahwa dirinya maju di karenakan dalam keluarganya sudah mendarah daging mengikuti politik PDI Perjuangan,  disa'at sa'at inilah dia merasa matang dalam berkeluarga, matang dalam ekonomi,dan dalam sisa hidupnya ini akan ia wakafkan kepada nusa dan bangsa, serta membaktikan dirinya untuk  berjuang bersama sama melalui PDIP.


Lebih lanjut ia katakan, bahwa Banten pada umumnya, dan tangerang pada khususnya partainya belum mengakar rumput. Untuk itu Ketua Badan Ekonomi Kreatif DPC PDIP Kota Tangerang ini pun berharap kedepan bisa berjuang bersama, bergotong royong, bahu membahu agar cita-cita partai dan cita-cita para founding father benar-benar terwujud, yakni menciptakan rasa keadilan, rasa kebhinekaan yang kuat didalam kemajemukan.


Menjawab pertanyaan soal UMKM yang ada, dirinyapun mengatakan bahwa masyarakat sudah banyak yang memiliki home industri, serta anak muda pun juga sudah berkretifitas dalam ekonomi, ini dilihat dengan banyaknya anak-anak muda yang menjadi pengusaha. 


"Saya berharap agar pemerintah dalam hal ini membantu permodalan melalui Program program yang sudah berjalan seperti KUR dsb. Dan pesan moral kepada para anak muda yang ia sampaikan bercita-citalah setinggi langit meskipun jatuh namun diatas bintang-bintang," ungkapnya.


Menanggapi soal politik uang yang sering terjadi baik dalam pencalegan maupun pilpres. Ia berharap stop politik uang, karena akan menjadikan pemerintahan terus korupsi.


Terkadang masyarakat tidak sadar dampaknya karena mau dibeli suaranya saat pemilu. Setelah para jagonya yang dipilih jadi mendapatkan kursi dipemerintahan malah menyalahkan para pejabat yang korup. Semoga pemilu di tahun 2024 nanti tidak ada lagi politice money (politik uang), baik yang dilakukan oleh Para Caleg maupun didalam tubuh partai.


Karena nanti mereka akan menjadi petugas partai. Bukan berarti mencari uang atau harta tapi bagaimana mereka dapat membumikan empat pilar kebangsaan yakni Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika, NKRI


"Kenapa harus empat kebangsaan, kata banyak masyarakat yang juga tidak mengerti apa itu petugas partai. Siapa pun itu harus mampu mempertahankan empat pilar kebangsaan tersebut," sambung Ketua TKD provinsi Banten team pemenangan JOKOWI - MA'RUF AMIN pada pilpres yang lalu mengakhiri perbincangan.


(D.Wahyudi)

RECENT POSTS