,

Iklan

Iklan

Ribuan Peserta Karnaval Meriahkan HUT RI Ke-77

SerikatNasional
17 Agu 2022, 07:37 WIB Last Updated 2022-08-17T10:22:52Z

 


Tulang Bawang - Selama 2 tahun Hari Kemerdekaan Republik Indonesia tak pernah dimeriahkan, hal tersebut lantaran situasi pandemi Covid-19.


Pasca situasi pandemi, kembali HUT RI disambut dengan meriah oleh warga Kampung Dwi Warga Tunggal Jaya, Kecamatan Banjar Agung.


Ribuan warga memadati lapangan bola kaki Kampung Dwi Warga Tunggal Jaya ikut sertaannya menjadi peserta lomba karnaval yang digelar oleh Karang Taruna dan Kampung. Ketua pelaksana dalam perlombaan ini oleh ketua Karang Taruna itu sendiri.


Perlombaan karnaval ini dibuka oleh Camat Banjar Agung Sutikno, S.IP,. M.IP, dalam sambutannya ia mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan wujud kepedulian dalam peringatan HUT RI ke 77.


"Kegiatan ini sebagai bentuk kesemangatan masyarakat dan serta memupuk patriotisme bagi masyarakat, semoga jegiatan ini menjadikan kunci untuk mengisi kemerdekaan," ujar dalam sambutannya.


Sementara ketua panitia yang juga ketua Karang Taruna Tri Yatmoko, S.,. M.H terselenggaranya perlombaan ini berkat kerja sama masyarakat dengan panitia dan Kepala Kampung.


"Kami mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Dwt jaya atas dukungan dan suportnya, terutama bapak kepala kampung yang telah membantu dan mengizinkan kami kaula muda berexfressi dan inovasi sehingga terwujudnya karnaval dalam rangka HUT RI KE 77 ini, semoga kegiatan ini akan terus berlangsung setiap tahun," tuturnya.


Karnaval yang digelar ini peserta membuat karikatur kendaraan perang seperti pesawat tempur, tank baja, mobil, fashion ala pejuang dan masih banyak lagi, para peserta harus  berjalan dengan jarak tempuh 4 kilo meter yang masih di desa setempat. (Damiri)

RECENT POSTS