,

Iklan

Iklan

Mengenal Lebih Dekat SMK TKJ Mambaul ulum Guluk-guluk

SerikatNasional
6 Agu 2022, 11:36 WIB Last Updated 2023-02-15T05:05:55Z


Jawa Timur - Lembaga pendidikan menjadi urat syaraf pada perkembangan anak sesuai dengan umur dan kemampuannya. Sehingga diperlukan adanya lembaga yang fokus pada metode pembelajaran yang lebih terarah. Seperti halnya Sekolah Menengah Kejuruan (SMK TKJ) sebagai lembaga pendidikan, SMK Mambaul Ulum Guluk-guluk Sumenep tanggap dengan perkembangan teknologi tersebut. Dengan dukungan SDM yang di miliki sekolah ini siap untuk berkompetisi dengan sekolah lain dalam pelayanan informasi publik.



Hal ini  sesuai dengan Pasal 15 Undang-Undang Nomor 20 Tahun 2003 tentang Sistem Pendidikan Nasional mengatur bahwa pendidikan kejuruan merupakan pendidikan menengah yang mempersiapkan peserta didik terutama untuk bekerja dalam bidang tertentu sebagai bagian dari sistem pendidikan nasional.


Untuk menjawab tantangan tersebut Presiden Republik Indonesia mengeluarkan Instruksi Presiden Nomor 9 Tahun 2016 tentang Revitalisasi Sekolah Menengah Kejuruan dalam rangka meningkatkan kualitas dan daya saing sumber daya manusia Indonesia, salah satu strategi yang akan dilaksanakan oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) dalam Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nomor 22 Tahun 2020 tentang Rencana Strategis Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan tahun 2020-2024 adalah berfokus pada peningkatan kualitas pendidikan SMK melalui penyelenggaraan Program SMK


K. Asis Wahyudi, M.M.Pd promotor sekaligus Kepala di Sekolah Menengah Kejuruan TKJ Mambaul ulum menyampaikan bahwa, sebagai lembaga pendidikan maka SMK Mambaul Ulum Guluk-guluk Sumenep tanggap dengan perkembangan teknologi tersebut.


" Dengan dukungan SDM yang di miliki sekolah ini siap untuk berkompetisi dengan sekolah lain dalam pelayanan informasi publik," Dawuhnya seperti di lansir di laman http://smktkjmambaululum.mysch.id/ 


Menurutnya, teknologi Informasi Web khususnya, menjadi sarana bagi SMK Mambaul Ulum Guluk-guluk Sumenep untuk memberi pelayanan informasi secara cepat, jelas, dan akuntable. 


"Dari layanan ini pula, sekolah siap menerima saran dari semua pihak yang akhirnya dapat menjawab Kebutuhan masyarakat," ujar dewan pengasuh Pondok Pesantren Mambaul-ulum Guluk-guluk itu.


Untuk diketahui SMK ini beralamat di JL. Garda Pemancar Pro XL Minumih, Guluk Guluk, Kec. Guluk Guluk, Kab. Sumenep, Prov. Jawa Timur Kode Pos : 69463.


(Ras/Red)



RECENT POSTS