,

Iklan

Iklan

KPMM Bersama Pemuda Muara Gelar Upacara di Pesisir Pantai Peringati HUT RI ke 77 Tahun

@SerikatNasional
17 Agu 2022, 19:07 WIB Last Updated 2022-08-17T12:07:33Z


PAMEKASAN - Ada berbagai macam cara untuk memperingati hari Kemerdekaan Negara Republik Indonesia yang ke 77 Tahun ini, salah satunya yakni mengibarkan Bendera Merah Putih dipesisir Pantai.


Hal itu dilakukan oleh Kelompok Peduli Mangrove Madura (KPMM) bersama dengan Pemuda Muara Desa Padelegan, Kecamatan Pademawu Kabupaten Pamekasan Madura Jawa Timur (Jatim).


Mereka mengibarkan Bendera Merah Putih dipesisir Pantai Padelegan. Dengan mengendarai Perahu menyisir Muara hingga sampai ditempat yang sudah ditetapkan, pada Rabu (17/08/2022) siang.


Seperti yang disampaikan oleh Ketua KPMM Endang Tri Wahyurini melalui Koordinator acara yakni Misbahul Hairi, untuk pengibaran Bendera ditahun 2022 ini, memang sengaja dilakukan di sekitar Pesisir Pantai Padelegan.


Dengan maksud dan tujuan selain ingin situasi yang baru, dirinya beserta anggota yang lain juga ingin mengenalkan salah satu Pantai  yang ada di ujung selatan Kabupaten Pamekasan tersebut.


"Di Pamekasan banyak tempat-tempat (Pantai) yang masih asri dan bersih, sehingga kita bisa bangga mengenalkan tempat tersebut dihari Kemerdekaan ini," ucap Hairi.


Dirinya juga mengatakan jika pengibaran Bendera Merah Putih itu dilakukan, untuk mengingat serta menghormati jasa-jasa para Pahlawan yang sudah berjuang sampai titik darah penghabisan, demi kemerdekaan Bangsa Indonesia ini.


Menurut Hairi sebagai Pemuda-Pemudi penerus Bangsa, harus terus melanjutkan perjuangan para Pahlawan, akan tetapi cara berjuang pastinya berbeda dengan Pahlawan terdahulu.


"Kita tidak harus berperang untuk melanjutkan perjuangan, akan tetapi kita bisa melakukan hal-hal positif untuk kemajuan, kesejahteraan, ketentraman serta kedamaian Negara kita," tuturnya.


"Untuk itu mari kita bersama-sama bergandengan tangan, berbuat sesuatu untuk kemajuan Negara kita Indonesia tercinta ini," imbuhnya.


Acara tersebut selain dihadiri oleh KPMM, Pemuda Muara, juga dihadiri oleh Serma Ghufron (Pembina Pemuda Muara), serta Perwakilan Pemerintah Desa (Pemdes) Padelegan. (IM)

RECENT POSTS