,

Iklan

Iklan

Himpunan Mahasiswa Kecamatan Elar-Ruteng Berkunjung ke Danau Ranakulan

@SerikatNasional
17 Agu 2022, 22:33 WIB Last Updated 2022-08-17T15:36:58Z


BORONG - Bertepatan dengan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 77 tahun, tepatnya tanggal 17 Agustus 2022. Himpunan Mahasiswa Kecamatan Elar-Ruteng (HIPMAKER) berkunjung ke destinasi wisata alam Danau Ranakulan yang berada di Desa Ranakulan, Kecamatan Elar, Kabupaten Manggarai Timur, Pulau Flores, NTT.


Kegiatan tersebut merupakan bentuk partisipasi mahasiswa terhadap wisata alam di Kecamatan Elar juga sekaligus mempromosikan destinasi tersebut. Pada hari ini jumlah wisatawan yang berkunjung ke Danau Ranakulan berkisar puluhan orang muda dan beberapa calon mahasiswa baru yang terdaftar sebagai anggota HIPMAKER nantinya.  


Sekertaris Umum Himpunan Mahasiswa Kecamatan Elar-Ruteng (HIPMAKER), Amatus Jehamu meminta kepada pemerintah daerah Kabupaten Manggarai Timur dan juga pemerintah setempat untuk menata lebih lanjut Danau Ranakulan.  


“Kami meminta kepada pemerintah daerah Kabupaten Manggarai Timur untuk menata lebih lanjut mengenai destinasi wisata alam Danau Ranakulan,” jelas Bertus.


Sejauh pantauan kami, objek wisata tersebut sangat unik  hingga membuat para pengunjung terpesona. Namun ada sedikit persoalan yang dihadapi oleh pengunjung wisata yaitu jalur akses ke lokasi tersebut perlu didanai.


“Mari kita sama-sama membangun kebersamaan untuk mendukung arus pembangunan objek wisata Danau Ranakulan,“ tutup Bertus.


Terimakasih kepada Pemda Manggarai Timur dan juga pemerintah setempat serta masyarakat yang sudah menata dengan sederhana objek wisata tersebut. (ID)

RECENT POSTS