,

Iklan

Iklan

Stefanus Hadur Siap Majukan Desa Orong

@SerikatNasional
23 Jul 2022, 10:32 WIB Last Updated 2022-07-23T06:31:21Z


LABUAN BAJO - Stefanus Hadur salah seorang bakal calon kepala Desa Orong, Kecamatan Welak, Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur. Siap memajukan Desa Orong bersama masyarakat Orong melalui gotong royong. 


Sejak awal pertemuan bersama masyarakat Desa Orong atau saat tatap muka awal Stefanus Hadur atau yang sering disapa Fano, menyampaikan bahwa dia bersiap memajukan Desa Orong berdasarkan asas gotong royong.


"Saya yakin dan percaya bahwa masyarakat Orong sudah sadar akan kemajuan sebuah wilayah desa, bahwa kemajuan bukan hanya di kerjakan oleh kepala desa atau hanya aparatnya saja tetapi kita butuh kerja sama yaitu dengan sifat gotong royong," ungkapnya kepada media, Sabtu (23/07/2022)


Dia berharap semoga masyarakat tetap menjaga sikap demokrasi yang baik khusus menjelang pilkades mendatang. Tetap aman dan damai. Siapapun yang terpilih nanti itu adalah utusan yang diinginkan bersama untuk menjadi pemimpin 6 tahn kedepan Desa Orong.


"Saya yakin masyarakat sudah melihat visi dan misi dari kami putra-putra terbaik Desa Orong yang sudah memberanikan diri untuk mencalonkan diri. Bahwa dengan keyakinan dan keberanian, saya yakin pasti Tuhan memberikan jalan terbaik untuk kami sesuai dengan perjuangan kami masing-masing.


Fano berharap masyarakat lebih cerdas dalam memilih pemimpin, siapa yang memiliki kemampuan kapabilitas dan kualitas dalam memimpin. Dan saya yakin bahwa rakyat desa Orong sudah punya keyakinan dan kesadaran mereka dalam memilih siap yang terbaik diantara yang baik. 


Adapun visi dan misi yang selalu menjadi penopang dalam segala bentuk pembangunan Desa Orong jika terpilih dalam pilkades ini. 


VISI

TERWUJUDNYA KEHIDUPAN MASYARAKAT DESA ORONG YANG BERSIH, ADIL DAN TRANSPARAN


MISI

1. Mewujudkan tata kelola pemerintah yang amanah, jujur dan bertanggung jawab


2. Mengedepankan musyawarah mufakat baik dengan pemerintah maupun dengan masyarakat, membelajakan DD dan ADD secara transparan serta melibatkan masyarakat dalam pelaksanaan proyek pembangunan desa


3. Mewujudkan keamanan dan ketertiban dilingkungan Desa Orong


4. Meningkatkan sektor pertanian dan peternakan


 5. Meningkatkan sarana dan prasarana dari segi fisik, ekonomi, pendidikan, kesehatan, olahraga dan kebudayaan di desa.


6. Meningkatkan/perbaikan jalan, drainase serta membuka jalan baru menuju sumber potensi desa.


PROGRAM KERJA

1. Pembenahan aparatur pemerintah desa

2. Peningkatan pelayanan publik

3. Penyediaan tempat sampah 

4. Membuka pemukiman baru 

5. Mengembangkan Bumdes dengan mengoptimalkan potensi lokal

6. Pembangunan infrastruktur


(ID/MSN)


RECENT POSTS