,

Iklan

Iklan

Pemerintah Terkesan Tutup Mata pada Kondisi Infrastruktur, Masyarakat Masalembu Ambil Langkah

SerikatNasional
30 Jul 2022, 07:11 WIB Last Updated 2022-07-30T23:35:56Z



SUMENEP - Pemerintah terkesan tutup mata melihat kondisi jalan rusak. Masyarakat Masalembu, Kabupaten Sumenep, Jawa Timur, memperbaiki jalan tersebut melalui swadaya yang dimulai dari pertengahan bulan Juli 2022.


Juhamsah warga desa Masalima menyampaikan bahwa, jalan rusak yang tak kunjung diperbaiki ini akhirnya diperbaiki oleh warga sendiri dengan memprioritaskan jalan yang dilewati oleh Anak-Anak sekolah, salah satunya akses ke Sekolah Lemba Dusun Baru yang rusak parah dan banjir saat musim hujan.


"Alhamdulillah sekarang sudah selesai, sekarang Kita bergeser ke tempat lain yaitu di depan Sekolah MI Assalafiyah 4 sebelah barat masjid Baitul Ittihad, perbatasan dusun Tengah dan dusun Baru desa Masalima," ujarnya.


Juhamsyah mengaku bahwa selama ini masyarakat sudah meminta pada pemerintah agar jalan yang rusak itu segera diperbaiki.


“Tetapi pemerintahnya tidak juga mau memperbaiki,” ungkap dia yang merupakan koordinator pada kegiatan perbaikan jalan rusak secara swadaya di Pulau/Kecamatan Masalembu yang terletak di kabupaten Sumenep provinsi Jawa Timur itu.


Jadi perbaikan jalan, lanjut warga desa Masalima itu melalui swadaya masyarakat. Sebab pemerintah kendati masyarakat sudah meminta jalan rusak di perbatasan antara Dusun Tengah dan Dusun Baru desa Masalima yang menjadi akses utama masyarakat namun pemerintah tak bisa melek untuk memperbaiki jalan tersebut.


Akhirnya masyarakat memperbaiki sendiri melalui swadaya.


(Tim/red)

RECENT POSTS