,

Iklan

Iklan

Menjelang HUT RI ke 77 Tahun, Penjual Bendera Sudah Mulai Bermunculan

SerikatNasional
22 Jul 2022, 15:12 WIB Last Updated 2022-07-22T09:36:12Z

 


PAMEKASAN - Menjelang hari kemerdekaan Republik Indonesia (RI) yang ke 77 Tahun, penjual bendera sudah mulai bermunculan dan memenuhi disepanjang jalan Jokotole, Kabupaten Pamekasan, Madura Jawa Timur (Jatim).


Meski Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia yang jatuh pada tanggal 17 Agustus 2022 mendatang masih cukup lama, akan tetapi sebagian para penjual sudah mulai tampak berjualan disepanjang trotoar.


Mereka sengaja mengawali untuk menjual beraneka ragam bendera, berharap Bendera yang mereka jual bisa laku banyak.


Salah satunya yakni Asep penjual Bendera asal Garut Jawa Barat (Jabar), ia sengaja datang langsung menuju Kabupaten Pamekasan.


Menurut Asep, dirinya memang setiap tahun sudah berjualan di Kabupaten Pamekasan.


"Terhitung sudah sekitar 5 Tahun saya berjualan Bendera di Kabupaten Pamekasan, dan hari ini sudah dua hari yang lalu saya mulai jualan Bendera," katanya.


Kalau untuk awal-awal seperti sekarang lanjut Asep, masih belum banyak yang membeli, biasanya akan rame pembeli jika sudah memasuki tanggal satu awal bulan Agustus mendatang.


"Kalau sekarang masih satu dua orang yang beli mbak," ucap Asep, Jum'at (22/07/2022) siang.


Ditanya terkait harga Bendera yang ia jual, Asep mengatakan jika Bendera yang ia jual harganya bervariasi, tergantung dari model, jenis kain dan besarnya Bendera.


"Mulai dari harga belasan ribu hingga ratusan ribu, untuk pendapatan yang saya peroleh selama kurang lebih sebulan biasanya saya dapat 5 sampai 10 juta ditahun sebelumnya, tapi tidak tahu untuk tahun ini," paparnya.


"Semoga saja penghasilan saya ditahun ini bisa nambah banyak dari tahun-tahun sebelumnya," harapnya.


Sementara itu Hanif Tanzil yang kebetulan sedang membeli Bendera mengatakan, dirinya memang sengaja membeli awal, untuk persiapan HUT RI di Bulan Agustus mendatang.


"Bendera punya saya di rumah sudah kusam, jadi saya membeli Bendera yang baru," tutupnya. (TIM/RED)

RECENT POSTS