,

Iklan

Iklan

GMNI Siap Kawal Dan Mendukung Pelaksanaan G20 di Labuan Bajo

@SerikatNasional
21 Jul 2022, 16:12 WIB Last Updated 2022-07-21T09:18:43Z


Ketua GMNI Cabang Manggarai, Eman Suryadi (Photo Source: Istimewa)

RUTENG - Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Cabang Manggarai, menyatakan sikap untuk siap mendukung pelaksanaan G20 yang akan dilaksanakan di Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat, Pulau Flores, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) beberapa waktu yang akan datang.


Hal tersebut  disampaikan langsung oleh Ketua GMNI Cabang Manggarai, Eman Suryadi bertempat di sekretariat GMNI  pada Rabu (20/07/2022)  saat melakukan koordinasi dan pertemuan dengan pengurus GMNI Cabang Manggarai, terkait dukungan GMNI Cabang Manggarai jelang pelaksanaan G20 dan kunjungan Presiden Republik Indonesia (RI), Bapak Joko Widodo di Kabupaten Manggarai Barat.


"GMNI Cabang Manggarai mendukung penuh kegiatan  G20 yang akan dilaksanakan di Kabupaten Manggarai Barat. Kami berharap dengan dilaksanakannya G20 ini, agar masyarakat sadar. Lalu kami secara organisatoris akan tetap kawal bersama masyarakat terkait perkembangan G20 agar masyarakat  memahami bahwa hal ini di buat bukan hanya untuk kepentingan para elit-elit saja tetapi lebih menonjol kepada kepentingan masyarakat," ungkap Eman Suryadi.


Dia juga berharap dalam pelaksanaan G20 nantinya lebih menonjolkan tentang adanya kesepakatan, kesadaran tentang perilaku ekonomi global yang tidak timpang atau yang adil demi kearifan lokal sehingga budaya kita dapat diketahui oleh dunia. 


"Indonesia harus menjadi pihak yang mendorong komitmen ekonomi global yang adil tersebut,  misalnya hari ini bagaimana perusahaan-perusahaan asing yang berusaha menghindari pajak sehingga merugikan Indonesia," tegasnya.


Lebih lanjut Ketua GMNI Manggarai sampaikan, menuju ekonomi global yang adil tersebut GMNI Manggarai  akan tetap mengkawal terkait bagaimana perkembagan G20 dalam mengembangkan ekonomi masyarakat lokal secara khusus di Kabupaten Manggarai Barat nanti. 


"Terkait isu-isu nasional saat ini, kami terus lakukan pembahasan-pembahasan untuk kami kaji secara oraganisasi untuk kemudian kami ambil tindakan seperti apa nantinya. Dan dalam hal peresmian menuju G20 ini juga kami berharap dan meminta kepada pemerintah Manggarai Barat, jangan sampai adanya tindakan yang kemudian tidak mengedepankan kepentingan masyarakat," tutup Eman Suryadi. (ID)

RECENT POSTS