,

Iklan

Iklan

Kasus Penembakan Brigadir J Gerakan Muda Visioner Minta Seluruh Pihak Percaya Pada Proses Penyidikan Polri

@SerikatNasional
24 Jul 2022, 20:17 WIB Last Updated 2022-07-25T00:19:28Z


JAKARTA - Menanggapi kasus Brigadir J Teofilus Mian Parluhutan Selaku Direktur Eksekutif Gerakan Muda Visioner meminta pengacara Brigadir J, Kamaruddin Simanjuntak untuk mempercayakan seluruh proses pengungkapan dan penyidikan kasus kematian kliennya ke institusi Kepolisian. 


Bagi Teofilus siapapun yang membangun kecurigaan secara terlalu dalam terhadap institusi polri sama saja mempertanyakan komitmen Kapolri yang akan bersikap netral dan independen dalam kasus ini. 


Teofilus juga menambahkan, dalam konteks pengungkapan kasus tersebut, hingga kini sudah banyak kemajuan yang ditunjukkan Polri. 


"Misalnya dengan penemuan CCTV, pelaksanaan pra-rekonstruksi dan rencana untuk melakukan autopsi ulang pada 27 Juli mendatang," ungkap Teofilus dalam rilis yang diterima media, Minggu (24/07/2022).


"Maka dari itu Saya dan segenap jajaran Gerakan Muda Visioner mendukung penuh Polri dalam menuntaskan kasus penembakan Brigadir J , Harapan nya kami juga meminta kepada seluruh pihak terutama pihak pengacara Brigadir J Bang Kamarudin, untuk tidak memberi pernyataan pernyataan yang spekulatif dan tidak sesuai kompetensi," tambah Teofilus.


Menurut mantan aktivis Mahasiswa ini, spekulasi liar yang disampaikan siapapun hanya akan memperkeruh suasana dan membuat penyelesaian proses penyidikan ini semakin berlarut-larut. 


Bagi Teofilus, ketimbang membuat spekulasi lebih baik semua pihak yang berkepentingan mengawal dan mengawasi semua perkembangan penyidikan yang dibuat Polri.


"Sekali lagi Kami dengan tegas mendukung Polri dalam menuntaskan kasus penembakan terhadap Brigadir J , dan kami yakin dibawah kepemimpinan bapak Kapolri Jendral Listyo Sigit Prabowo nanti nya kasus ini akan terungkap dan menemukan titik terang," tutup Teofilus. (Fan)

RECENT POSTS