,

Iklan

Iklan

Sosialisasi Perda Kepemudaan, Harry Pakambanan Gandeng Kaum Muda Katolik di Kota Makassar

@SerikatNasional
27 Jun 2022, 13:42 WIB Last Updated 2022-06-27T07:08:12Z



MAKASSAR  - Salah satu Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Makassar Termuda Fraksi Partai Demokrat Harry Kurnia Pakambanan mensosialisasikan Peraturan Daerah no 6 tahun 2019 terkait kepemudaan.


Sosialisasi ini menghadirkan dua narasumber yang hebat yakni, Indira Mulyasari dan Bryan P Setiawan. 


Indira Mulyasari selaku narasumber dalam sosialisasi perda tersebut mengatakan, pemuda harus berperan penting dalam kemajuan Bangsa, pemuda harus memiliki inovasi serta memiliki kreativitas tinggi. 


Indira juga menagajak para pemuda agar menikmati masa mudanya dengan memperbayak pengalaman, baik berorganisasi, berpolitik, maupun mendirikan usaha-usaha. 



“Tidak ada salahnya anak muda menikmatinya masa mudanya dengan berorganisasi karena tidak ada ruginya kalau masuk organisasi banyak penagalaman yang kita dapatkan, agar kita memiliki pengalan yang banyak karena bukan tidak mungkin suatu hari salah satu diantara kalian yang hadir pada hari ini, akan berada didepan sana seperti kak Harry," tutur Indira. 


Semantara itu, Bryan P Setiawan yang merupakan Kabid Pengambangan Pemuda dan Olaraga Dispora Makassar, mengatakan bahwa defenisi kepemudaan adalah segalah hal yang berkaitan dengan potensi, karakter, kualitas diri dan cita-cita, sehingga peran Pemerintah penting dalam mengelolah kepemudaan sangat penting.


Dalam kegiatan tersebut dihadiri  oleh ketua Pemuda Katolik komda Sul-sel,Ketua Pemuda katolik kota Makassar, PMKRI serta Organisasi Kepemudaan Katolik yang ada di Kota Makasaar Yakni OMK (Orang Muda katolik), KMK (Keluarga Mahasiswa katolik) yang berdomisi di kecamatan Tamalanrea dan kecamatan Biringkanaya.


Gaudensius Moan Gadu Ketua Pemuda katolik komisariat Cabang kota Makassar mengatakan, Perda Kota Makasaar Nomor 6 Tahun 2019 tentang kepemudaan, itu bagaimana suatu bentuk keberpihakan pemerintahan terhadap pembangunan generasi muda.


“Poin ini sebenarnya menekankan bahwa pemuda ini memang harus lurus dan berkolaborasi dengan pemerintah supaya dapat menjadi aset negara untuk melanjutkan masa depan,” katanya.


Gaudensius Moan Gadu juga menambahkan bahwa mengenal diri, memahami diri untuk menjadi sukses itu penting, sehingga kalau kita bisa mengenal diri kita, bisa paham tentang konsep antara bahagia dan kesenangan, membuat kita tidak terjebak pada hal-hal yang bisa merusak dirimu.

                 


Budi Mangawi Sekretaris Pemuda Katolik Komcab Makassar Periode 2021-2024 menuturkan, untuk kegiatan sosialisasi Perda tentang kepemudaan yang diselenggarakan oleh Harry Kurniawan Palembangan SE selaku anggota DPRD Kota Makassar, kami pemuda Katolik dipercayakan untuk bagaimana bisa mengumpulkan pemuda-pemudi Katolik untuk kegiatan sosialisasi Perda tersebut.


“Kami berharap Pemuda Katolik dengan diadakannya sosialisasi Perda Kepemudaan oleh Pak Harry Kurniawan Palembangan se disemua orang muda-mudi Katolik se-Kota Makassar, kedepan kita orang muda-mudi Katolik bisa paham untuk regulasi kepemudaan di Kota Makassar ini dan menjadi solusi,” harapnya.


"Kami mengucapkan banyak terimah kasih kepada Pa dewan Herry Kurniawan yang memberikan kami kesempatan untuk mengikuti kegiatan sosper tersebut," tutupnya. (TIM/RED)

RECENT POSTS