,

Iklan

Iklan

Serap Aspirasi Bersama Ibu-ibu PKK dan Perwosi, Banyak Keluhan Dari Ibu-ibu Mulai dari Infrastruktur Hingga Produksi Garam

SerikatNasional
15 Mei 2022, 14:13 WIB Last Updated 2022-05-15T07:14:39Z

SUMENEP – Anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Sumenep, Nia Kurnia Fauzi, menggelar serap aspirasi dengan ibu-ibu PKK dan Perwosi di Gedung P&K Ki Hadjar Dewantara Jalan Trunojoyo Desa Kolor, Kecamatan Kota Sumenep, Sabtu (14/5/2022).


Dalam kegiatan tersebut, Nia Kurnia Fauzi, menerima banyak keluhan dari para ibu; mulai dari tentang infrastruktur, kesehatan, UMKM, pertanian, lingkungan, kemacetan di Kecamatan Talango, hingga produksi garam rakyat yang dinilai kalah bersaing dengan garam luar.


Ia mengaku siap memperjuangkan persoalan itu di gedung parlemen. Lewat fraksi, jelasnya, nanti berbagai keluhan itu akan disampaikan di rapat paripurna DPRD, sehingga semua persoalan yang terjadi di dapilnya bisa didengar oleh para pemangku kebijakan.


“Nanti kita sampaikan apa yang menjadi keluhan ibu-ibu ini di dewan, biar ditindaklanjuti oleh eksekutif selaku instansi yang melaksanakan program pemerintah daerah,” ungkap Mbak Nia.


Istri Bupati Sumenep, Ahmad Fauzi itu juga mengajak ibu-ibu mulai dari tingkat desa hingga kecamatan untuk berperan dalam menumbuhkan perekonomian. Sebab, tambah Mbak Nia, ibu-ibu biasanya lebih kreatif dalam membuat usaha, seperti usaha rumahan.


“Ibu-ibu ini meski seorang perempuan harus bisa kreatif dan mampu menggali potensi dirinya. Sehingga bisa membantu para suami, minimal di tingkat keluarga,” tuturnya.


Pihaknya menyaikan banyak terima kasih kepada semua peserta reses. Dia berharap, dari hasil serap aspirasi yang dilakukan ini bisa memberi manfaat kepada para ibu dan juga kemajuan Kabupaten Sumenep. (Red)

RECENT POSTS