,

Iklan

Iklan

Konferensi Pers BEM Nusantara Daerah Maluku

SerikatNasional
18 Mei 2022, 16:42 WIB Last Updated 2022-05-18T23:04:25Z


MALUKU - Badan Eksekutif Mahasiswa ( BEM ) Nusantara adalah kumpulan BEM Perguruan Tinggi yang ada di Provinsi Maluku diantaranya ( Universitas Darusallam Ambon, Universitas Kristen Indonesia Maluku, Universitas Pattimura Ambon, Universitas Muhammadiyah Maluku, Institut Agama Islam Negeri Ambon, Institut Agama Kristen Negeri Ambon, STIKES PASAPUA dan STIA ALAZKA.


Konferensi pers di langsungkan di Gong Perdamaian dengan tujuan merekomendasikan isu isu Daerah Maluku yang akan disampaikan dalam Forum Temu Nasional BEM Nusantara tanggal 20 - 25 Mei di Banten nanti.


Brian Lewerissa Kordinator BEM Daerah Maluku menyampaikan bahwa salah satu moto BEM Nusantara adalah Menasionalkan isu Daerah dan Mendaerahkan isu Nasional olehnya itu kami BEM Nusantara Daerah Maluku bertekad akan mengawal isu isu daerah yang melalui kajian kami diharapkan dapat di bijaki oleh pemerintah pusat.


Berikut Rekomendasi kami BEM Nusantara Daerah Maluku : 


1. Mendorong DPR RI agar segera mengesahkan RUU Daerah Kepulauan sesuai dengan tahapan  yang sudah dimasukan dalam Program Legislasi Nasional (PROLEGNAS)


2. Mendorong Pemerintah Pusat untuk segera Mengeluarkan Regulasi dalam Hal ini KePres dan PerMen yang mengatur tentang Maluku Lumbung Ikan Nasional agar bisa segera di realisasikan. Serta mendesak Pemerintah Daerah Maluku agar mengawal proses pembangunan Ambon New Port dapat dilakukan dengan tetap memperhatikan pelepasan ruang hidup masyarakat setempat dan  kesejahteraan nelayan lokal.


3. Mendesak Pemerintah Pusat agar segera mencabut Moratorium Daerah Otonom Baru (DOB) untuk Provinsi Maluku agar dapat dimekarkan Daerah-daerah baru guna mempercepat pembangunan dan  mengejar ketertinggalan dengan Provinsi lain.


4. Mendorong Pemerintah Daerah dan Pemerintah Pusat untuk sama-sama menganugerahi gelar Pahlawan Nasional kepada A.M Sangadji. 

(A. Faruq)

RECENT POSTS