,

Iklan

Iklan

GMNI Sulsel Kecam Pernyataan Gubernur Andi Sudirman Terkait Mengusir Warga Rampi Keluar dari Indonesia

SerikatNasional
14 Mei 2022, 09:23 WIB Last Updated 2022-05-14T02:43:26Z


MAKASSAR – Dewan Pimpinan Daerah Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Provinsi Sulawesi Selatan Menyayangkan Pidato Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman Terkait  Beredarnya sebuah video pernyataan Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman yang diduga menyinggung warga Rampi, Kabupaten Luwu Utara, pada saat pidato di hari jadi Kabupaten Luwu Timur. Pernyataan tersebut dikecam warga Rampi Luwu Utara.


Warga Rampi mulanya mengeluhkan soal pembangunan di wilayahnya yang saat ini masih kesulitan, termasuk infrastruktur jalan sehingga mengancam akan keluar dari wilayah Kabupaten Luwu Utara. Pada saat berpidato Gubernur Sulsel menyinggung keluhan warga Rampi.


"Kenapa tidak keluar dari Indonesia," kata Andi Sudirman Sulaiman pada saat pidato HUT Kabupaten Luwu Timur, Kamis (12/5/2022).


Dalam Rilis Resminya Ketua DPD GMNI Sulawesi Selatan, Riyanto Pratama mengungkapkan bahwa semestinya Bapak Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman, membangun jiwa nasionalisme masyarakat Provinsi Sulawesi Selatan, bukannya memprovokasi Warga Rampi Kabupaten Luwu Utara untuk keluar dari Indonesia sebagaimana yang telah diucapkan di pidato Tersebut.


"GMNI Sulawesi Selatan sangat menyayangkan isi pidato tersebut, bahkan kami berharap Bapak Gubernur Sulawesi Selatan memiliki kewajiban moral untuk membangun akses jalan yang menghubungkan antara Masamba ke Rampi, bukan malah menyuruh Warga Rampi untuk keluar dari Indonesia," ungkapnya.


Apalagi Sejak Indonesia merdeka, akses jalan yang menghubungkan Rampi ke Kota Masamba belum Pernah disentuh, dan sudah Menjadi kewajiban seorang Gubernur Sulawesi Selatan untuk memperhatikan seluruh daerah di Provinsi Sulawesi Selatan tak terkecuali Kecamatan Rampi yang sampai saat ini masih sangat terisolir akibat akses jalan darat yang tidak pernah mendapatkan bantuan anggaran dari Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan.


"Semoga Bapak Gubernur Sulsel, bisa segera menyadari bahwa Rampi adalah bagian yang tak terpisahkan dengan Provinsi Sulawesi Selatan dan bisa memikirkan pembangunan akses jalan darat yang menghubungkan Rampi dan Masamba Kabupaten Luwu Utara," tutupnya. (Red)

RECENT POSTS