,

Iklan

Iklan

DPD KNPI Kaltim Tegaskan Dukungan Kepada Haris Pratama Dalam Kongres XVI KNPI di Maluku Utara

SerikatNasional
19 Mei 2022, 16:34 WIB Last Updated 2022-05-19T23:05:19Z

 

Ketua DPD KNPI Kaltim bersama pengurus saat di lokasi Kongres XVI KNPI di Maluku Utara.

KALTIM - DPD KNPI Kaltim tegaskan dukungannya kepada Ketua Umum Haris Pertama untuk kembali maju pada Kongres Pemuda/KNPI ke XVI yang berlangsung di Maluku Utara, Ternate  yang dilaksanakan 15-22 Mei 2022.


Hal ini disampaikan Wakil Ketua DPD KNPI Kaltim, Andi Muhammad Akbar di arena Kongres KNPI di Ternate, Kamis (19/5/2022).


Menurut Akbar dalam memimpin KNPI periode 2018-2021, Ketua Umum Haris Pratama mampu membumikan gagasan kerakyatan yang mampu membawa KNPI dirasakan kehadirannya oleh masyarakat. 


Selain itu Haris Pratama juga mampu menyatukan kekuatan pemuda sebagai upaya untuk memberikan gagasan kemajuan untuk Indonesia. 


"Hal inilah yang mesti dilanjutkan kedepan, agar KNPI benar benar bisa berjalan di bawah semangat Ketum Haris dalam rangka mempererat kebersamaan seluruh kader KNPI di Indonesia," ucap Akbar yang juga Ketua GMNI Kaltim.


Bersamaan dengan itu sebanyak 34 ketua DPD I Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) juga telah mengeluarkan pernyataan sikap mendukung Haris Pertama untuk melanjutkan kepemimpinannya sebagai Ketua Umum DPP KNPI periode 2022-2025.


Pernyataan sikap tersebut  disampaikan 34 ketua DPD KNPI provinsi se Indonesia pada Kongres Pemuda Ke XVI KNPI di Kota Ternate, Provinsi Maluku Utara, Kamis, 19 Mei 2022.


Saat ini, Kongres bertajuk Sinergi Pemuda, Indonesia Bangkit memasuki agenda sidang-sidang pleno dan laporan pertanggungjawaban kepengurusan DPP KNPI periode 2018-2022.


Kongres DPP KNPI yang dilaksanakan 15-22 Mei 2022 ini mengusung tema “Sinergi Pemuda, Indonesia Bangkit” serta mengusung visi “KNPI Untuk Rakyat”.


Saat dikonfirmasi kepada ketua penyelenggara Amin Ngabalin, Kongres DPP KNPI hanya menghasilkan satu calon Ketua Umum yakni, Haris Pertama.


“Saat ini Haris telah didukung oleh seluruh DPD KNPI Provinsi di 34 DPD dan 78 OKP yang berhimpun di DPP KNPI, sehingga tidak mungkin lagi ada calon lain karena untuk mencalonkan diri menjadi ketua umum harus mendapatkan rekomendasi dari DPD Provinsi dan OKP,” ujar Amin Ngabalin di arena Kongres KNPI di Ternate, Kamis (19/5/2022).


Demikian juga disampaikan Ketua Pokja Kandidat Raden Umar. Menurutnya, hanya ada satu calon yang mendaftarkan diri sebagai calon ketua umum.


 “Sampai saat ini hanya ada satu calon yang mendaftar, yakni Haris Pertama yang bersedia kembali maju sebagai calon ketua umum DPP KNPI untuk periode kedua,” paparnya.


Raden Umar menegaskan, hanya ada satu calon yang mendaftar sejak dibuka pencalonan sebagai calon ketua umum DPP KNPI. 


“Sejak dibuka hanya satu orang yang mencalonkan diri menjadi Ketua Umum DPP KNPI,” tutupnya.


(AKBAR)

RECENT POSTS