,

Iklan

Iklan

Warga Jombang Deklarasi Dukungan Erick Tohir untuk jadi Presiden RI 2024

@SerikatNasional
25 Apr 2022, 11:36 WIB Last Updated 2022-04-25T04:36:55Z

 


JOMBANG - Dukungan kepada Erick Tohir menjadi Presiden RI 2024 datang dari kalangan petani di Jombang. Mereka menganggap menteri BUMN itu mampu menyejahterakan para petani dan menjaga keragaman bangsa Indonesia.


Dukungan kepada Erick Tohir menjadi Presiden RI ini datang dari kalangan petani di Kecamatan Mojowarno, Jombang. Sedikitnya ada 50 petani yang hadir untuk mendeklarasikan diri mendukung orang nomor wahid di tubuh Kementerian BUMN itu.


Deklarasi ini digelar di salah satu rumah petani di Jalan Merdeka, Desa Mojowangi, Kecamatan Mojowarno, Jombang pada Sabtu (23/04/2022) sekitar pukul 15.00 WIB. Puluhan petani itu berkumpul dengan mengenakan kaus putih bergambar Erick Tohir lengkap dengan tulisan 'Muda Cerdas Berakhlak'.


Naskah deklarasi dibacakan langsung oleh Koordinator Petani Desa Mojowangi Dwi Susanti dengan diikuti oleh anggota relawan lainnya.


"Dengan ini mendeklarasikan, mendukung dan mencalonkan Erick Tohir sebagai calon Presiden dalam pemilih umum tahun 2024. Semoga Tuhan Yang Maha Esa memberikan Ridho-Nya," ucap Susanti menutup pembacaan deklarasi.


Dukungan kepada Erick Tohir menjadi Presiden 2024 ini bukan tanpa alasan. Menurut Susanti, para petani di kota santri menilai sosok Erick Tohir mampu membawa kesejahteraan dan menjaga keragaman bangsa Indonesia.


Ada 9 poin penilaian para petani terhadap Erick Tohir yang dinilai pantas memimpin Indonesia. Yaitu Erick Tohir dianggap pemimpin yang muda, cerdas, dan berakhlak, sosok pengusaha yang dermawan, seorang religius Islami, seorang yang anti korupsi.


Kemudian juga dinilai sebagai seorang yang nasionalis, anti radikalisme dan toleransi, seorang pembina dan tokoh olahraga yang terkemuka di Indonesia. Juga dianggap mempunyai perhatian yang tinggi terhadap petani, perhatian terhadap nelayan. Dan Erick Tohir dinilai mampu perhatian terhadap milenial dan generasi Z.


"Kita dukung karena dia baik, anti korup dan dermawan. Supaya petani itu lebih bisa makmur dan bisa lancar mendapatkan pupuk dan lebih sejahtera," ucap Susanti.


Gerakan dukungan Erick Tohir tersebut juga direncanakan digelar di beberapa wilayah di Jawa Timur. (Ysf)

RECENT POSTS