,

Iklan

Iklan

VAksin BOOSTER Jadi Syarat Utama Bagi Penumpang Mudik di Terminal Cikarang

SerikatNasional
28 Apr 2022, 07:50 WIB Last Updated 2022-04-28T01:41:46Z


BEKASI - Jelang lebaran, Hari Raya Idul Fitri 1443 H bagi para penumpang yang akan berangkat mudik di Tahun 2022 M, di himbau oleh Dayan selaku kepala terminal type B, Desa Kalijaya Kecamatan Cikarang Barat agar segera divaksin Booster. Hal itu bagian dari salah satu syarat wajib yang harus dipenuhi oleh pemudik tahun ini.


Menurut Dayan pada waktu minggu kemarin sudah mengadakan vaksin Booster di Terminal Cikarang dengan kuota 500 orang, usai melakukan sidak penumpang di Terminal Cikarang, Rabu (27/04/22).


Dia pun telah menjelaskan, sebelum berangkat mudik para penumpang diharuskan menyiapkan sertifikat vaksin atau sudah di vaksin Booster.


“Jadi, kita sudah menegaskan dan mengimbau agar seluruh para penumpang, sebelum mereka berangkat harus memenuhi atau menyiapkan sertifikat vaksin booster,” tambahnya.


Dia juga mengatakan, pihaknya akan menerjunkan petugas  sebanyak 20 anggota, yang nantinya akan memeriksa kelengkapan pemudik diantaranya KTP dan sertifikat vaksin Booster.


“Nanti, masyarakat yang berangkat dari Terminal Cikarang Kalijaya, akan di cek satu persatu dan sebelum menaiki bus armada tersebut,” terangnya.


Dia mengimbau, kepada seluruh penumpang yang mau melaksanakan mudik segera lakukan vaksinasi booster  yang gera ibu terdekat.


“Nanti, yang belum vaksin booster, kita bisa arahkan di Puskesmas Telagamurni,” ungkapnya.


Selain itu yang tak kalah penting dia mengingatkan bagi para pemudik tetap mematuhi protokol kesehatan utamanya memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.


Dengan demikian adanya aturan yang di terapkan tersebut agar para pemudik dalam kondisi sehat sampai tujuan di kampung halaman.(Ahmad rifai)


RECENT POSTS