,

Iklan

Iklan

Tag Line “Bismillah Melayani”, Bupati Sumenep Gratiskan Pemudik Ke Kepulauan

SerikatNasional
22 Apr 2022, 20:44 WIB Last Updated 2022-04-22T15:07:46Z


SUMENEP - Pada momen idhul fitri tahun ini 2022, Pemerintah Kabupaten Sumenep dengan tag line “Bismillah Melayani” memberikan program mudik gratis bagi warga kepulauan.


Bupati Sumenep Ra Achmad Fauzi, SH, MH, mengatakan, program mudik gratis itu merupakan bagian dari upaya Pemkab Sumenep dalam melayani masyarakat kepulauan.


Pihaknya berharap, hal ini bisa menjawab apa yang selama ini menjadi kekehawatiran  Masyarakat kepulauan pada khususnya.


“Semoga program ini bisa menjawab apa yang selama ini dikhawatirkan oleh masyarakat kepulauan, khususnya berkaitan dengan ketersediaan transportasi laut menjelang lebaran,” ucapnya. Jumat (22-04-2022) .


Terpisah, Kepala Dinas Perumahan Rakyat Permukiman dan Perhubungan (Perkimhub) Kabupaten Sumenep Moh. Jakfar mengatakan, pihaknya merencanakan program mudik gratis bagi warga kepulauan mulai dilaksanakan sejak H-9 hingga H-2 lebaran atau selama satu minggu penuh.


“Mestinya program mudik gratis bagi warga kepulauan mulai H-10, namun karena tidak ada kapal dilaksanakan sejak H-9 atau besok,” jelas Moh. Jakfar,


Program mudik gratis tujuannya tidak hanya satu kecamatan di kepulauan, namun menjangkau semua kepulauan di Kabupaten Sumenep, sehingga masyarakat yang ingin mengikuti mudik gratis dengan tiket untuk mendaftarkan dirinya.


“Warga kepulauan yang berangkat dari Pelabuhan Kalianget menuju Masalembu, Kangean, Sapeken, Raas, dan Sapudi, diberikan mudik gratis yang biayanya ditanggung oleh Pemerintah Kabupaten Sumenep,” ujar Jakfar, menambahkan.


Armada yang disiapkan untuk melayani mudik gratis itu, di antaranya, Kapal Perintis, Kapal Dharma Kartika, Kapal Satya Kencana, dan DBS III yang saat ini sudah dalam perjalanan dari Bangkalan ke Sumenep.


“Masyarakat yang ingin memanfaatkan mudik gratis ini untuk mendaftarkan dirinya dengan melampirkan persyaratan, yaitu fotocopy KTP/KK yang tempat pendaftarannya di Pelabuhan Kalianget, Dinas Perumahan Rakyat Permukiman dan Perhubungan serta Pelabuhan Kalianget,” pungkas Moh. Jakfar. (Rasyidi)

RECENT POSTS