,

Iklan

Iklan

Puskesmas Pragaan Berupaya Memberikan Kualitas Pelayanan, H. Abdul Aziz: Besok Akan Melaksanakan monev Pencapaian Program Bulanan

SerikatNasional
19 Apr 2022, 15:22 WIB Last Updated 2022-04-19T11:34:08Z


SUMENEP - Pelayanan kesehatan yang baik merupakan hak dasar yang perlu dipenuhi oleh negara dengan sebaik-baiknya. Demi terwujudnya Indonesia sehat, penting bagi para tenaga kesehatan dan tenaga medis untuk memiliki profesionalisme dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat. 


Sebagai bentuk kepedulian terhadap pelayanan kesehatan masyarakat sekaligus upaya untuk memberikan kwalitas pelayanan di puskesmas H. Abdul Aziz, S. Kep., Nes. M. Kes selaku Kepala Puskesmas Pragaan,  Kabupaten Sumenep, Madura Jawa Timur menyampaikan akan melakukan rapat Inovasi PKM. 


H. Abdul Aziz menyampaikan bahwa profesionalisme tenaga Kesehatan dan tenaga Medis merupakan hal yang sangat penting, hal tersebut sebagai bentuk pencegahan terjadinya malpraktik di fasilitas Kesehatan yang ada di puskesmas.


 “Profesionalisme tidak hanya sekedar diucapkan tapi harus dipraktekkan, tanpa membeda-bedakan penerima pelayanan, karena sudah menjadi tugas kita semua untuk mewujudkan visi dan misi kesehatan,” katanya.


Sehingga, lanjut orang nomor satu di Puskesmas Pragaan ini, perlu adanya kerja sama yang baik antar pelayan kesehatan dan Masyarakat, khususnya Pasien yang datang untuk mendapatkan pelayanan kesehatan.


"Pasien harus menjadi prioritas utama dalam mendapatkan pelayanan kesehatan, dalam hal ini diperlukan ke profesionalan dalam memberikan pelayanan kesehatan pada masyarakat yang berobat ke puskesmas ini, untuk itu Perawat dan seluruh lapisan di Puskesmas harus kompak," ujarnya, Selasa 19 April 2022.


Besok, tambahnya, Puskesmas Pragaan akan melakukan Rapat Inovasi Puskesmas demi mendukung kebijakan kebijakan pemerintah Daerah.


"Di acara minlok besok akan melaksanakan monev pencapaian program bulanan dikegiatan puskesmas maupun di masyarakat," ujarnya saat dihubungi Via WhatsAap. (RAS)

RECENT POSTS