,

Iklan

Iklan

Sopanesia Berbagi di Panti Asuhan Mizan Amanah Cilandak

SerikatNasional
16 Apr 2022, 00:14 WIB Last Updated 2022-04-16T08:08:21Z


CILANDAK - Di Bulan suci Ramadhan lagi-lagi Sobat Puan Indonesia (SOPANESIA) melaksanakan kegiatan sosial. Kali ini kegiatan sosial tersebut menyasar kepada anak-anak panti asuhan Mizan Amanah yang terletak di Cilandak KKO. 


Melalui pemaparan yang disampaikan oleh Sekretaris Jendral SOPANESIA, Butet Tiurma bahwa hal tersebut dilakukan sobat-sobat SOPANESIA pada Jumat, 15 April 2022.


Kali ini Kata Butet Tiurma, Sopanesia hadir di tengah-tengah anak panti untuk memberikan sesuatu yang menyenangkan bagi anak-anak melalui kegiatan bermain bersama di Kidcity, berbuka puasa bersama di restoran Gokana di Transmart Cilandak dan memberikan uang santunan untuk panti asuhan Mizan Amanah. 



Tiurma juga menyampaikan bahwa kegiatan bermain di Kidcity bisa jadi sangat jarang dilakukan oleh anak-anak panti asuhan.  bahkan dari semua anak yang hadir ketika ditanya ternyata mereka belum pernah merasakan bermain di Kidcity. 


"Di area Kidcity banyak sekali permainan yang mereka bisa mainkan seperti Roller Coaster, Ontang anting, bom-bom car atau biasanya Tiurma menyebutnya mini Dufan," ujarnya. 


Dari pantauan media di lokasi, terlihat keceriaan di semua mata anak-anak panti, ada yang tertawa adapula yang takut naik wahan-wahana yang cukup menantang adrenalin, namun mereka tidak merasa kuatir sebab banyak permainan-permainan yang tidak membutuhkan nyali tapi hanya membutuhkan skill paparnya. 


Tiurma menyampaikan bahwa mereka terlihat sangat menikmati kegiatan hari ini walaupun mereka sedang melaksanakan ibadah puasa, sehingga waktu tidak terasa menunjukan hampir pukul 18.00 WIB.


"Waktunya kami bersiap-siap untuk berbuka puasa. Kamipun menyudahi permainan dengan menukarkan tiket hasil dari permainan dengan hadiah-hadiah yang telah disedikan oleh pihak Kidcity," ujar Tiurma.


Sebelum berbuka puasa Tim Sopanesia mendengarkan sepatah dua patah kata dari perwakilan panti asuhan.


Budi Rikianto ketua komisi VIII Bidang pemuda dan olah raga juga menyampaikan banyak hal dalam kesempatan kali ini. Sebelum menikmati hindangan yang terdiri dari nasi, beef tempayaki, chiken katsu, salad dan juga minuman, Tim Sopanesia beserta Anak-anak panti berdoa bersama.



Lensa media ini menangkap gelak tawa anak - anak panti dan terlihat menikmati hidangan yang belum pernah mereka rasakan.


Disela-sela makan berlangsung,  terdengar pertanyaan dengan nada penasaran dari salah satu anak panti.


"Ini makanan apa?," tanyanya penuh rasa penasaran.



Tiurmapun menjawab "ini makanan jepang, yang biasa kita makan disebut bento" jawab Tiurma sambil tersenyum tipis.


Anak tersebut terlihat tersenyum sambil berkata "biasanya kami makan nasi dan ayam dari sumbangan orang-orang, sehingga kami baru tahu dan  merasakan menu ini," cetusnya.


Setelah berbuka puasa Tim Sopanesia bersama anak-anak yatim bersiap untuk sholat tarawih. (SPN/RED)

RECENT POSTS