,

Iklan

Iklan

Pasar Lenteng Sumenep Terbakar, Begini Penjelasan Kasi Humas Polres Sumenep, AKP Widiarti

SerikatNasional
1 Apr 2022, 14:08 WIB Last Updated 2022-04-01T08:19:36Z



SUMENEP -  Sejumlah kios di pasar Lenteng, kecamatan Lenteng, kabupaten Sumenep, Jawa Timur, terbakar. Tepatnya di Dusun Jepun Timur, Desa Lenteng Timur, Kecamatan Lenteng itu diketahui warga atas nama Mulyanto Jum’at, 1 April 2022 sekira pukul 03.45 WIB dini hari.


Kasi Humas Polres Sumenep, AKP Widiarti menegaskan, Masyarakat sekitar pasar bernama Mulyanto melihat ada kobaran api di atas kios pasar,  Jum’at tanggal 1 April 2022 sekira pukul 04.45 Wib.


Parahnya, lalapan api tidak hanya terjadi di atas kios, namun kobaran api tersebut juga ke Polsek Lenteng, dengan gerak cepat setelah itu personil Polsek Lenteng bersama masyarakat memadamkan api dan menghubungi pemilik toko.


“Sekira pukul 04.15 Wib, Unit Damkar Kab. Sumenep tiba di lokasi kebakaran dengan 4 unit truk pemadam kebakaran, petugas Damkar memadamkan api sekitar pukul 05.30 Wib api berhasil dipadamkan,” kata Widiarti, melalui sambungan rilis resmi milik polres Sumenep. Jum’at, 1 April 2022.


Dalam peristiwa ini, satu kios tempat jahit beserta isinya milik H. Syafi’i, satu kios tempat jual alat rumah tangga dengan isinya milik Makmun.


Bukan hanya itu Kata Widiarti, Satu kios tempat jual baju dengan isinya milik Fatimah yang merupakan adik Makmum, dan satu kios tempat jual baju dengan isinya milik Halil, ludes terbakar api.


Beruntung dalam kejadian tersebut tidak ada korban jiwa, kerugian dalam peristiwa ini ditaksir mencapai Rp. 500.000.000. (RED)

RECENT POSTS