,

Iklan

Iklan

Kepala Desa Katerban Salurkan BLT DD Kepada 163 Warga Kurang Mampu

SerikatNasional
15 Apr 2022, 08:15 WIB Last Updated 2022-04-15T01:16:39Z

 


NGANJUK - Bantuan Langsung Tunai (BLT) salah satu program pemerintah berjenis pemberian  bertunai atau beragam lainya untuk masyarakat kurang mampu/masyarakat miskin yang terdampak  Covid 19.


Indonesia  merupakan negara penyelenggara (BLT)  dengan mekanisme  berupa pemberian bantuan langsung tunai  pangan jaminan kesejahteraan kesehatan. Dan pendidikan  dengan target tiga (3)  tingkatan  hampir miskin, miskin dan miskin sekali . 


Tujuan dari program ini adalah  membantu orang masyarakat miskin dalam kehidupan se hari-hari. Baik  pangan dan kehidupan lainya.


Dalam pelaksanaan  bantuan langsung tunai di anggap sukses dalam membantu kebutuhan masyarakat miskin  meskipun kadang timbul  kontroversi  dan kritik.


 Pembagian BLT  DD langsung  tiga   bulan yaitu bulan Januari, Februari dan Maret. Dengan total Rp  300 .000 x  3 = 900 .000 kepada  163  warga kurang   mampu.


Dimana acara  penyaluran  di adakan  di  Balai Desa Katerban pada hari  kamis  (14/04/2022) di mulai jam 08 .00 WIB. Dipimpin langsung oleh Kades Katerban Guos Maksum. Hadir pula camat Baron Puguh Harnoto, S.Stp.,MM berserta stafnya, Babinsa, Babinmas, pendamping desa, Rt/Rw, BPD juuga  seluruh pemdes Katerban kecamatan Baron.


Sasaran penerima  adalah  keluarga miskin  yg belum mendapatkan program  keluarga miskin  harapan ( PKH).


"Dengan harapan dengan bantuan tersebut  bisa membantu masyarakat  yang terdampat dari Covid-19 dan   digunakan  dengan  bijak," ucap  Go us Maksum  selaku Kades  Katerban yang  terkenal ramah dan  sosial.


"Berubung  ini hari baik bulan baik bulan Ramadhan. Atas nama pemdes  Katerban mengucapkan selamat menjalankan ibadah  puasa   bagi yang se-agama," tuturnya. (Red/Bon)

RECENT POSTS