,

Iklan

Iklan

Kapolres Sampang Tinjau Vaksinasi Anak Usia 6–11 Tahun

SerikatNasional
7 Apr 2022, 19:54 WIB Last Updated 2022-04-07T17:13:29Z



SAMPANGKapolres Sampang AKBP Arman S.IK, M.Si, tinjau kegiatan pelaksanaan vaksinasi anak usia 6-11 tahun yang dilaksanakan oleh Satgas Covid-19 Kecamatan Omben, Rabu, 06 April 2022 sekira pukul 09.00 wib.


Kapolres Sampang saat meninjau kegiatan pelaksanaan vaksinasi anak usia 6-11 tahun, juga mengikuti zoom meeting akselerasi vaksinasi bersama Irwasum Polri yang dipantau dari Polda Metro jaya.


Sebelum mengikuti zoom meeting, Kapolres Sampang AKBP Arman S.IK, M.Si juga meninjau jalannya pelaksanaan vaksinasi untuk anak usia 6-11 tahun yang diikuti puluhan siswa dan didampingi Forkopimcam Omben.


Pada kesempatan itu, Polsek Omben IPDA Andrik Soejarwanto, SH, melaporkan kepada Kapolres Sampang, bahwa pelaksanaan vaksinasi anak usia 6-11 tahun di Kecamatan Omben berjalan lancar.


“Untuk vaksinasi anak usia 6-11 tahun, Satgas Covid-19 di Kecamatan Omben akan memaksimalkan kinerjanya dalam melaksanakan vaksinasi untuk meningkatkan imun tubuh guna menumbuhkan herd immunity di lingkungan sekolah,” ucap Kapolsek Omben.


Sementara Kapolres Sampang AKBP Arman S.IK, M.Si, begitu mengapresiasi soliditas dan sinergitas Satgas Covid-19 dalam percepatan penanganan Pandemi Covid-19 khususnya dalam kegiatan vaksin anak 6 tahun sampai 11 tahun.


Ia berharap Forkopimcam omben terus melakukan akselerasi percepatan vaksinasi kepada masyarakat terutama vaksinasi anak usia 6-11 tahun dalam melindungi generasi penerus bangsa dari Covid-19 dan tidak perlu takut tentang efek vaksin untuk anak 6-11 tahun.


Di lokasi Kapolres Sampang mengatakan kepada Forkopimcam Omben bahwa vaksinasi bisa memperkecil peluang transmisi penularan penyakit Covid-19 bagi anak, keluarga ataupun lingkungan di sekitarnya, dan yang terpenting adalah tumbuhnya herd immunity yang bisa menekan laju penyebaran Covid-19 khususnya varian baru Omicron.


Orang nomor satu di Kepolisian Resort Sampang itu, juga memerintahkan kepada Forkopimcam Omben supaya terus kompak dan bersinergi dalam melindungi warga masyarakat dari Covid-19 dengan melaksanakan kegiatan operasi kepatuhan protokol kesehatan, pembagian masker kesehatan kepada masyarakat serta memaksimalkan edukasi himbauan kepatuhan prokes kepada masyarakat.


Ikut hadir dalam giat tersebut, Kapolres Sampang AKBP Arman S.IK, M.Si, Kapolsek Omben IPDA Andrik Soejarwanto SH Beserta Anggota, Danramil 03 Omben Letda inf. Fahrawi , Camat Omben Didik Adi Pribadi AP, MM, Sekcam Omben Wifaqi S.Sos. (*)

RECENT POSTS