,

Iklan

Iklan

Kapolres Pimpin Pengamanan Aksi Demo Mahasiswa di Gedung DPRD Nganjuk

SerikatNasional
14 Apr 2022, 16:33 WIB Last Updated 2022-04-14T10:38:02Z


NGANJUK – Kapolres Nganjuk AKBP Boy jaksen S.H.SIK. MH, terjun langsung melakukan pengamanan aksi unjuk rasa yang dilakukan mahasiswa di depan Gedung DPRD Kabupaten Nganjuk, Kamis (14 – 4 – 2022).


Dalam pengamanan itu, ada cara jitu yang dilakukan Kapolres Nganjuk untuk meredam suasana agar aksi unjuk rasa berjalan kondusif.


Cara yang dilakukan Kapolres Nganjuk bersama anggota pada saat mengawal aliansi massa yang tergabung Badan Eksekutif Mahasiswa AMN (Aliansi Mahasiswa Nganjuk) dengan humanis. Terlihat, di cuaca terik panas matahari di bulan ramadan, DPRD Kabupaten Nganjuk Tatid DAN PLT Bupati Nganjuk Marhain Jumadi dan Dandim Nganjuk menemui massa di depan kantor DPRD Ngnajuk. Tampak, Ketua DPRD mengajak duduk bersama mengajak audiensi para mahasiswa. Terlihat juga Kapolres Nganjuk berbaur duduk bersama.


“Sebagai kewajiban kita anggota Polri yaitu mengamankan dan memfasilitasi dialog terkait tuntutan dari mahasiswa sehingga aspirasinya benar-benar tersampaikan,“ ujar Kapolres Nganjuk. 


Pengamanan aksi unjuk rasa di depan Gedung DPRD Kabupaten Ngnajuk yang dilakukan oleh para mahasiswa AMN (Aliansi Mahasiswa Nganjuk).


Untuk pengamanan aksi unjuk rasa dengan mengedepankan pendekatan humanis. “Kami dari Polri mengapresiasi kepada adik-adik mahasiswa yang telah menyampaikan aspirasinya dengan damai dan tertib sehingga dapat terciptanya situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif, Kapolres Nganjuk juga memberikan imbauan secara humanis agar tetap mematuhi protokol kesehatan mengingat situasi pandemi," 


TUNTUTAN AMN (ALIANSI MAHASISWA NGANJUK)

1. Menolak kenaikan harga BBM

2. Menagih janji Nganjuk bangkit

3. Menolak kenaikan harga minyak

4. Menuntut dilanjutkan proyek pasar kertosono dan Taman Nyawiji yang mangkrak. (MAB)


RECENT POSTS