,

Iklan

Iklan

Jelang Kongres KNPI XVI, Dua Bakal Calon Melebur Mendukung Devanda

@SerikatNasional
8 Apr 2022, 12:32 WIB Last Updated 2022-04-08T05:37:24Z

 

Anshar Ilo (Kanan) dan Muliansyah Abdurrahman (Kiri). (Photo Source: Istimewa)


JAKARTA- Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) bersiap menggelar Kongres XVI.


Kongres rencananya berlangsung pada 8-10 April 2022 di Hotel Sultan, Jakarta. Kongres ini merupakan beberapa gabungan kubu yang melebur dalam Satu Kongres - Satu KNPI.


Di penghujung waktu pendaftaran, dua bakal calon yang sebelumnya akan maju sebagai Ketua umum menetapkan dukungannya ke salah satu calon ketua umum.


Keduanya yaitu, Anshar Ilo dan Muliansyah Abdurrahman memilih mundur dan melebur ke salah satu calon kandidat yakni Devanda.


Devanda Aditya Putra adalah calon ketua umum Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) 2022-2024. Pemuda berusia 26 tahun itu telah menyerahkan berkas pencalonannya di media center kongres penyatuan KNPI di Menteng, Jakarta Pusat.


Pengusaha muda ini meyakinkan bahwa ketika dia terpilih menjadi Ketua Umum KNPI, dirinya akan berusaha maksimal mempersatukan pemuda Indonesia.


Menurut Anshar Ilo, kami sudah berembuk dan memiliki kesamaan misi untuk mempersatukan pemuda Indonesia.


"Saya dan tim bersama gerbong saudara Muliansyah bertekad menyatukan dukungan ke Devanda, kami memiliki semangat dan misi bersama menjadikan wadah berhimpun pemuda menjadi tunggal dan saling bergandengan tangan memajukan bangsa Indonesia," ungkap Anshar di Jakarta, Kamis (07/04).


Sementara itu Muliansyah menilai sosok Dewanta adalah pilihan yang tepat untuk memimpin KNPI ke depan.


"Pilihan kami ke Mas Devan,  karena kami menjaga soliditas pemuda, dan saya yakin Mas Devan bisa membawa pemuda Indonesia lebih baik". 


"Devan adalah pilihan yang tepat, menjadi alternatif, pemuda yang tenang dan enerjik," tambahnya. (Ibra)

RECENT POSTS