,

Iklan

Iklan

Guru MA Zainal Arifin Tahun Ini Kembali Bagi-Bagi Takjil Ramadhan

SerikatNasional
24 Apr 2022, 08:58 WIB Last Updated 2022-04-24T02:00:11Z

Sumenep - Tepat hari Sabtu (23/04), guru Madrasah Aliyah Zainal Arifin Terate Pandian Sumenep mengadakan acara bagi-bagi takjil Ramadhan. Acara yang dikemas dengan tajuk Syiar Ramadhan ini dilaksanakan jam 16.00 sore sampai selesai dengan sasaran para pengendara dan abang-abang becak. 


Menurut panitia pelaksana (Is’ada), kegiatan ini sudah berlangsung untuk yang kedua kalinya. Sedangkan kegiatan yang pertama tepatnya pada bulan ramadhan tahun 2021 dilangsungkan di depan Tajamara Kolor Sumenep. 


Menurut guru yang akrab disapa ustadz Is ini, acara bagi-bagi takjil kali ini lebih meriah. Beliau juga menyampaikan kalau ini sebentuk interaksi kemanusiaan yang bagus. 


“Kami mengadakan bagi-bagi takjil ini semata hablu minan nas”, ungkapnya yang juga menjabat sebagai Wakasek Mazarif bidang humas ini. 


Sedangkan menurut salah satu panitia yaitu, Falida, kegiatan ini dilaksanakan atas partisipasi seluruh guru dan kepala madrasah. Bahkan kepala madrasah menyediakan menu buka bersama untuk para dewan guru.


“Tidak ada anggaran khusus mas untuk bagi-bagi takjil ini. Murni memang dari sumbangan teman-teman guru dan kepala madrasah”, paparnya pada Media Serikat Nasional. 


Semua dewan guru Mazarif telah sepakat kalau agenda ini akan dijalankan setiap satu tahun sekali. Dan akan lebih bagus lagi kalau bisa menjadi perintis MA lain untuk melakukan hal yang sama demi mendekatkan lembaga dengan masyarakat secara sosial. 


Meilinda mengamini hal tersebut. Menurutnya, ini kesempatan untuk mengisi ramadhan dengan hal yang positif dan bersifat sosial. Sehingga penting ada peningkatan untuk tahun-tahun mendatang. 


“Ini acara yang menarik. Dan kalau bisa tahun depan harus lebih meriah lagi dan lebih terencana dengan lebih baik”, ungkap guru sejarah yang akrab disapa bu Linda ini. 


Mazarif mengagendakan kegiatan bagi-bagi takjil ramadhan. Konsepnya adalah kegiatan dimulai dari pembacaan surat Yasin berjamaah, lalu turun ke jalan untuk bagi-bagi takjil. Setelah itu kegiatan diakhiri dengan buka bersama. (Ags)

RECENT POSTS