,

Iklan

Iklan

Galang Dukungan DPD KNPI, Minta Putra Maluku Jadi Sekjen DPP KNPI

@SerikatNasional
23 Apr 2022, 17:24 WIB Last Updated 2022-04-23T10:24:47Z


JAKARTA - Rapat formatur untuk penyusunan struktur kepengurusan Dewan Pengurus Pusat (DPP) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) sudah dimulai sejak 22 april 2022 kemarin.


Menyikapi itu Kordinayor Wilayah (KORWIL) DPP KNPI Indonesia Timur Sandri Rumanama, mendesak Tim Formatur agar menetapkan putra Maluku jadi Sekretaris Jenderal DPP KNPI. 


Rumanama menganggap penting adanya organisasi kepemudaan memberikan ruang pengabdian kepada putra-putri terbaik dari Indonesia Timur menduduki jabatan strategis untuk pengembangan potensi pemuda dan rasa penyatuan & persatuan ke-Indonesian dibangun dari pemuda. 


"Kami sudah bulatkan suara, agar tim formatur harus adil dalam  komposisi struktural kepengurusan kali ini, maka putra Maluku harus menjadi sekretaris jendral KNPI sebagai bukti penyatuan dan rasa persatuan pemuda Indonesia," terangnya.


Rumanama juga menjelaskan bahwa semua krikteria kepemimpinan dan pengalaman organisasi yang dimiliki oleh kandidat mereka yani, "Samtidar Tomagola" sudah selayaknya untuk menduduki posisi sekretaris jenderal Dewan Pengurus Pusat (DPP) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI).


"Yang kami usulkan ini bukan orang baru dalam dunia keorganisasian & kepemudaan, kandidat kami syarat pengalaman & pengetahuan, maka sudah selayaknya dia (Samtidar Tomagola) diberikan kepercayaan mendampingi Riyano Panjaitan untuk menjadi sekretaris jendral DPP KNPI," tegas Rumanama.


Rumanama mengatakan bahwa konsolidasi mereka sudah rampung semua DPD KNPI se-Indonesia Timur sudah membulatkan tekad untuk menyuarakan ini, agar Samtidar Tomagola diberikan kepercayaan oleh tim formatur untuk menjadi sekretaris jenderal KNPI mendampingi Riyano Panjaitan. 


"Kami sudah mengkonsolidasikan semia DDP KNPI Se-Indonesia Timur, & Alhamdulillah hasilnya kami solid dan satu suara kepada tim formatur agar memberikan kepercayaan kepada Samtidar Tomagola menjadi sekretaris jenderal Komite Nasional Pemuda Indonesia," tutupnya. (Gunawan)

RECENT POSTS