,

Iklan

Iklan

Desa Kampungbaru, Kec. Tanjunganom Salurkan BLT DD Ke 170 Warga Penerima

SerikatNasional
6 Apr 2022, 11:50 WIB Last Updated 2022-04-06T05:32:06Z


NGANJUK - Bantuan Langsung Tunai Dana Desa(blt-dd) merupakan program pemerintah berjenis pemberian uang tunai atau beragam bantuan lainya untuk masyarakat kurang mampu/masyarakat miskin terdampak Covid 19.


Indonesia juga merupakan negara penyelenggara BLT dengan mekanisme berupa pemberian bantuan langsung tunai ,pangan,jaminan kesehatan dan jaminan pendidikan Dengan target pada tiga tingkatan hampir miskin,miskin,sangat miskin.


Pembagian blt langsung cair sebesar 300 x 3 = rp 900. 000 kepada 170 penerima disalurkan dibalai desa setempat, Senin 6 April 2022.


Secara Akumulatif dana desa yang di keluarkan dalam Blt-dd kali ini sebesar 153.000.000,- (Seratus Lima Puluh Tiga Juta Rupiah) terhitung sejak Januari, Februari, Maret.


Kepala Desa Kampungbaru, Susilo Dwi Prasetyo menyampaikan bahwa tujuan dari program ini adalah membantu masyarakat miskin dalam kebutuhan sehari2 baik masalah pangan kesehatan , pendidikan  juga kebutuhan lainya. Lelebih di bulan suci Ramadhan yang penuh berkah ini.


"Dalam pelaksanaanya bantuan langsung tunai di anggap sukses dalam membantu kebutuhan masyrakat miskin,meskipun kadang timbul kontroversi dan kritik," ucap kades bertubuh gagah itu.


Menurutnya, sasaran penerimanya BLT-DD adalah keluarga Miskin yang sebelumnya  belum pernah mendapatkan program bantuan apapun dari pemerintah.


Susilo Dwi Prasetyo  berharap dengan bantuan tersebut bisa  membantu masyarakat secara merata.


"Saya berharap dengan bantuan ini bisa meringankan kebutuhan warga, terutama warga yang terdampak Pandemi covid 19, dan digunakan secara bijak," harapnya.


Dalam penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (blt-dd) Desa Kampung baru, selain Aparatur Desa dan BPD juga dihadiri oleh jajaran Forkopimcam setempat. (Bon/red)


RECENT POSTS