,

Iklan

Iklan

Dandim 0827/Sumenep Letkol Inf Nur Cholis, A. Md Survei Lokasi Pembuatan Sumur Bor Air Bersih

SerikatNasional
7 Apr 2022, 19:43 WIB Last Updated 2022-04-07T12:43:48Z


Sumenep –
 Dandim 0827/Sumenep Letkol Inf Nur Cholis, A. Md melakukan survey ke lokasi pembuatan sumur bor air bersih di Desa Bantelan, Kecamatan Batu Putih, Kabupaten Sumenep.


Hadir di lokasi pembuatan sumur bor Tim Teknis Yon Zipur 5/ABW Letda Czi Agus Dwi bersama satu orang anggota, Batuud Koramil 0827/15 Batu Putih Pelda Chusnul beserta Babinsa dan perangkat Desa Bantelan. Kamis (7/4/2022) siang.


Dandim 0827/Sumenep Letkol Inf Nur Cholis, A. Md mengatakan, pembuatan sumur bor ini merupakan kegiatan Serbuan Teritorial dimana kegiatan ini berawal dari perintah KASAD (Kepala Staf Angkatan Darat) untuk membantu kesulitan rakyat di wilayah Satuan Teritorial AD.


“Pembuatan sumur bor melalui kegiatan Serbuan Teritorial Kodim 0827/Sumenep dimana ini merupakan perintah KASAD dalam mewujudkan kepedulian TNI khususnya Kodim 0827/Sumenep untuk membantu mengatasi kesulitan masyarakat disekitarnya,” ujarnya.


Ia menjelaskan bahwa permasalahan kekeringan air yang selama ini di alami oleh warga Kecamatan Batu Putih, khususnya di Desa Bantelan, akan terealisasi. Pasalnya, pihak Kodim bersama Yonzipur 5/ABW akan melaksanakan pengeboran sumur air bersih untuk masyarakat.


Karena selama ini berbagai keluhan dari warga acap kali timbul dikarenakan minimnya air bersih di Desanya.


“Hari ini kami melakukan survey bersama tim dari Yonzipur 5/ABW, menggunakan peralatan Geolistrik dan untuk sementara di fokuskan di Desa Bantelan” jelas Dandim.


Saat konfirmasi berkaitan dengan adanya pembuatan sumur, Dandim 0827/Sumenep Letkol Inf Nur Cholis, A. Md menjelaskan, pembuatan sumur itu diperuntukkan bagi warga, terutama mencukupi kebutuhan air bersih yang nantinya digunakan untuk kebutuhan sehari-hari.


“Harapan kami, warga sangat terbantu dengan adanya program pengeboran air bersih ini, terutama untuk kebutuhan sehari-hari, bahkan ini bisa gunakan untuk fasilitas umum seperti air wudhu di mushola atau masjid” harapnya.(Pendim 0827/Sumenep)

RECENT POSTS