,

Iklan

Iklan

Bulan Ramadhan, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. Moh. Anwar Sumenep Berbagi Takjil

SerikatNasional
13 Apr 2022, 13:57 WIB Last Updated 2022-04-16T07:29:09Z



SUMENEP - Bulan Ramadhan menjadi bulan yang istimewa bagi kaum muslimin, di bulan yang penuh berkah ini Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. Moh. Anwar Sumenep, berbagi takjil gratis setiap hari, kepada keluarga pasien yang ada dilingkungan rumah sakit.


Aksi sosial yang dilakukan rumah sakit umum ini bersumber dari para donatur dan Ikatan Dokter Indonesia (IDI) yang bertugas di rumah sakit dr. Moh. Anwar Sumenep,  sejak awal bulan suci Ramadan 2022.


Humas RSUD dr. Moh. Anwar Sumenep, Arman Endika P. menjelaskan kegiatan berbagi pada sesama merupakan agenda rutin tahunan rumah sakit setiap bulan puasa.


Takjil yang diberikan kepada keluarga pasien, sebanyak 100 bungkus setiap harinya. Hal itu dilakukan dalam rangka untuk mengurangi beban para penunggu pasien yang sudah berhari-hari di rumah sakit.


"Sinergi antara Darma Wanita, dokter, komite medis dan takdir serta civitas rumah sakit sehingga terwujud gerakan sosial berupa bagi-bagi takjil kepada keluarga pasien di rumah sakit setiap hari menjelang buka puasa," kata Arman, Rabu (13/04/2022).


Gerakan sosial dilingkungan rumah sakit memang sengaja dibentuk agar terjadi komunikasi aktif antara pihak rumah sakit dengan keluarga pasien.


Dengan demikian, keinginan bersama yakni saling mencurahkan kasih sayang pada bulan Ramadan ini bisa tercapai.


"Ini dalam rangka membangun emosional antara keluarga pasien dengan pihak rumah sakit," jelasnya.


Selain itu, pihaknya selalu menghimbau kepada keluarga pasien agar tetap menjaga pola makan, utamanya saat buka puasa dan menjelang lebaran karena pola makan itu sangat berpengaruh pada kesehatan masyarakat.


Pihaknya juga menghimbau agar masyarakat, termasuk keluarga pasien rumah sakit menjaga pola makan dan minum air putih yang cukup.


Lebih lanjut ia menerangkan, selama bulan puasa, pelayanan di rumah sakit daerah tidak ada perubahan dari hari-hari sebelumnya.


Dokter dan tenga medis lainnya tetap masuk seperti biasanya, tanpa mengurangi jam kerja.


"Rumah sakit ini kan instansi pelayanan, jadi tidak ada perubahan jadwal pelayanan. Apalagi menjelang lebaran nanti, tetap seperti biasanya," tutupnya.(*)

RECENT POSTS