,

Iklan

Iklan

Blusukan ke Desa Karduluk dan Pakandangan Barat, Media Online Mitrabangsa Kembali Salurkan Bantuan Sosial

SerikatNasional
27 Apr 2022, 01:03 WIB Last Updated 2022-04-27T04:02:21Z


SUMENEP - Ramadhan berbagi, Media online Mitrabangsa gelar aksi kemanusiaan untuk wanita lansia di desa Karduluk dan desa Pakandangn Barat, Kecamatan Bluto, Sumenep.

Dua wanita dhuafa yang jadi sasaran aksi sosial keluarga media Mitrabangsa tersebut bernama Ibu Muk  (75) warga Pakandangn Barat, dan Ma’iyah ( 55 ) yang berdomisili di Dusun Dunggadung, Desa Karduluk, Pragaan.

Jenis bantuan yang diberikan berupa kasur, dan kebutuhan pokok lainnya.

Aksi sosial kemanusiaan tersebut adalah rentetan kegiatan Mitrabangsa di bulan suci Ramadhan, setelah sebelumnya juga menggelar aksi blusukan sosial di desa bangkal dan desa Pamolokan.

Jajaran punggawa media mitrabangsa yang hadir dalam aksi sosial ini Andi Kusmanto selaku Direktur, Moh.Fares (Redaktur Pelaksana), (Riko ITE), Halil Riady (Marketing), Andri Yulianto (Kaperwil Jatim) Yuli (Kabiro Sumenep), Moh. Ali dan Reka Wartawan Sumenep.

Direktur Utama PT. Andara Mulia Perkasa, Andi Kusmanto mengatakan, kegiatan tersebut adalah kegiatan sosial yang ke sekian kalinya.

Insyallah sebelum idul Fitri tiba, masih ada kegiatan yang sama dari Mitrabangsa,” ungkapnya.

Menurutnya, tidak akan ada orang yang dimiskinkan oleh Allah SWT cuma karena menyerahkan sebagian hartanya untuk orang yang membutuhkan.

Kita semua tidak akan pernah dimiskinkan oleh tuhan cuma karena seringnya berbagi dan menyisihkan rizku yang kita punya. Itu yang sering kami tekankan kepada para wartawan,” tukas Andi.

Pimpinan Persatuan Jurnalis Indonesia (PJI DPC Sumenep) itu berharap, kegiatan seperti itu menjadi inspirasi bagi media lain agar menyisihkan sebagian penghasilan untuk mereka yang butuh perhatian.

“Di bulan suci Ramadhan atau setelah bulan suci ramadhan kita harus bisa melakukan hal yang sama, jangan kemudian setelah Ramadhan ini pergi, kita mengurangi perhatian kita kepada sesama,” jelas Andi.

Jelasnya, sebelum media ini berdiri visi misi Media ini sudah ada. Dan salah satunya menjadi kontrol kebijakan pemerintah dan gencar melakukan Bhakti sosial kemanusiaan kepada dhuafa dan anak yatim. 

"Sehinga keberadaan kita penuh dengan manfaat,” pungkasnya. (Red)

RECENT POSTS