,

Iklan

Iklan

Pemdes Aeng Panas salurkan bantuan BLT DD sebanyak 115 (KPM), Ahmad Suyanto (Tuna Netra) : Mator sakalangkong de' kepala tisah Muhammad Ramli

SerikatNasional
21 Mar 2022, 14:31 WIB Last Updated 2022-03-21T08:32:08Z



SUMENEP - Pemdes Aeng Panas salurkan bantuan BLT DD sebanyak 115 Keluarga Penerima Manfaat (KPM), dan masing-masing Keluarga Penerima Manfaat menerima Bantuan Langsung Tunai dari Dana Desa perbulannya sebesar Rp. 300.000, jadi secara akumulatif para KPM akan mendapatkan Rp. 900.000,. Per Keluarga pada periode ini yaitu bulan Januari, Februari dan Maret.



Terpantau media Serikatnasional.id seluruh jajaran Aparatur Desa, BPD setempat serta forkopimcam ikut serta dampingi pencairan BLT-DD tersebut


Muhammad Ramli, Kades Aeng Panas menjelaskan bahwa bantuan ini merupakan komitmen Pemerintah Pusat untuk menyalurkan bantuan kepada masyarakat melalui Dana Desa dan ini diperuntukkan bagi warga yang tidak tersentuh bantuan yang tidak masuk pada Data DTKS.


" memang betul-betul membutuhkan akibat wabah pandemi Covid-19 dan di pergunakan sebaik mungkin,” katanya.


Lebih lanjut dirinya mengingatkan kepada para Penerima manfaat BLT DD bahwa untuk bisa benar-benar memanfaatkan dana tersebut untuk kebutuhan primer warga.


Sebab kata Ramli, penerima bantuan ini benar benar di saring. Yang mana penerima adalah warga desa yang tidak pernah menerima bantuan apapun sebelumnya.


" Bantuan ini kami berikan kepada warga yang benar-benar tidak mampu, lansia, dan orang yang punya keterbatasan fisik," ujar kades ini.

Ahmad Suyanto selaku penerima yang bertempat tinggal di dusun Nong Malang, memiliki keterbatasan penglihatan ( Tuna Netra) saat ini juga masuk dalam daftar penerima manfaat. Dan dirinya menyampaikan terima kasih atas bantuan yang telah diberikan.


"Mator sakalangkong de' kepala tisah, pon eberrik rajekkeh, Alhamdulillah, Mun kauleh lakar pengangguran pak, cek Reng kauleh nikah tak depade moso pereng pak," ujarnya sambil menundukkan kepala.



Camat Pragaan, Heru Cahyono, S. STP sangat mengapresiasi atas gerak cepat yang dilakukan oleh Pemerintah Desa Aeng Panas dalam penyaluran BLT-DD, sehingga pencairan BLT-DD tahap I (Pertama) berlangsung lancar, dengan tetap memperhatikan serta berpedoman pada protokol kesehatan untuk tidak menimbulkan tingkat kerumunan warga penerima BLT-DD.


" Jadi dalam rangka penyaluran BLT-DD tahun 2022 ini bisa meningkatkan daya beli masyarakat, meningkatkan perekonomian. Terutama dimasa Pandemi ini," ujar Camat muda ini.


Untuk diketahui dari jumlah penerima manfaat sebanyak 115 penerima mengalokasikan dana desa sebesar 103.500.000 ( Seratus tiga Juta Lima Ratus Ribu Rupiah) (Endang/Red)


RECENT POSTS