,

Iklan

Iklan

HIMAS-RAYA Makassar Gelar Pelatihan Jurnalistik

@SerikatNasional
25 Mar 2022, 11:25 WIB Last Updated 2022-03-25T04:27:43Z



MAKASSAR - Himpunan Mahasiswa Satarmese Raya menggelar Pelatihan Jurnalistik bertempat di sekertariat Himpunan Mahasiswa Satarmese Raya Jalan Hertasning, Kecamatan Rapocini Kota Makassar, Kamis (24/032022).


Organisasi Himpunan Mahasiswa Satarmese Raya adalah organisasi kedaerahaan yang menghimpun 3 kecamatan (Kec. Satarmese, Satarmese Utara dan Satarmese Barat)  yang berasal dari kabupaten Manggarai Provinsi Nusa Tenggara Timur yang berkiprah di kota Makassar.


Di era milenial merupakan era digital, pesatnya perkembangan zaman yang semakin canggih menuntut sumber daya manusia untuk semakin peka terhadap kemajuan media online.


Melihat perkembangan disituasi saat ini, HIMAS RAYA mengelar pelatihan jurnalistik. Kegiatan ini di mulai dari 18:00-23:00 wita yang berlangsung di sekertariat HIMAS RAYA.


Rober Dacing selaku narasumber pelatihan jurnlisik menjelaskan pelatihan jurnalistik sangat penting karena jurnalis sangat membantu semua manusia di dunia ini. Berbagai pandangan pun berkembang seakan tiada mengenal henti. Semua pesan dari media informasi dikonsumsi oleh masyarakat serta menjadi bahan informasi dan referensi pengetahuan. Maka dari itu, begitu pentingnya pelatihan jurnalistik.




"Pelatihan jurnalistik harus mengikuti kode etik jurnalistik. Kode etik bagi jurnalis menjadi bagian sangat penting untuk menjaga kepercayaan publik sehingga tercipta integritas baik untuk pribadi sebagai jurnalis maupun media massa. Kode etik jurnalis menjadi sangat penting untuk dipahami karena sebagai salah satu bentuk perlindungan agar tidak menimbulkan masalah kemudian hari," ungkap Robert yang juga kader GMNI Makassar  itu.


Sementara itu Charles selaku Ketua Bidang pemberdayaan media menjelaskan pelatihan jurnalistik bertujuan untuk meningkatkan kemampuan dalam menulis, sehingga bisa mengasah kemapuan semua anggota Himpunan Mahasiswa Satarmese Raya dalam menulis berita.


"Kegiatan ini diharapkan mampu menambah wawasan seluruh anggota HIMAS-RAYA sehingga bisa membuat  berita, membuat tulisan dan membuat naskah di media-media. (RED)

RECENT POSTS