,

Iklan

Iklan

Aliansi Mahasiswa Samarinda Peduli Kumpulkan 28 Juta Hasil Galang Dana

SerikatNasional
24 Mar 2022, 23:43 WIB Last Updated 2022-03-24T18:45:13Z

 


KUTAI TIMUR - Banjir yang terjadi di kutai timur pada 18 maret menenggelamkan hampir seluruh wilayah Sangatta Kutai Timur. Terkhusus di sangatta utara dan sangatta selatan yang di sinyalir menjadi kecamatan terparah hingga ketinggian air mencapai 2 Meter.


Ribuan rumah warga terendam banjir hingga membuat warga harus mengungsi. Jalan poros bontang sangatta juga terendam banjir mengakibatkan akses masuk lumpuh.


Tentunya ini juga berakibat kosong dan langka nya kesediaan pangan di kota sangat dan terhambatnya bantuan logistik dari beberapa kabupaten di Kalimantan Timur.


Merespon persoalan bencana banjir yang ada di Kutai Timur Hipma KT Cabang Samarinda Inisiatif membentuk Aliansi Mahasiswa Samarinda Peduli Bencana.


Dandi Wijaya Wakil Ketua Umum HipmaKT Cabang Samarinda Selaku Korlap menerangkan ada sekitar 19 lembaga yang terlibat HMM Polnes, Hipma KMB, HMS, FKMA PPU,KPMKP, Hipma KMA, HMTM UMKT, BEM FISIP UNMUL, LEM SYLVA, GMNI Cabang Samarinda, KMB, HMI Cab Samarinda, FISIP UNTAG, HIMA BATAM, KAPASISBON, HUKUM UNTAG , HMB BONTANG, HPMM, HIMA BUN POLITANI ,HPMM.


''Galang dana di lakukan selama 3 hari dari Hari minggu tanggal 21 maret sampai dengan 24 maret dan di bagi belasan titik di kota samarinda maupun di samarinda seberang,"  ucap dandy sapaan akrabnya.


Pada kesempatan nya Wahyu Dari GMNI Cabang Samarinda Selaku Humas menerangkankeadaan banjir di sangatta pada hari ini 24 maret sudah mulai surut, namun proses evakuasi warga masih tetap dilakukan.


''Jumlah dana yang terkumpul akan di salurkan dalam bentuk barang pangan karna mengingat keadaan di sana kesilulitan dalam mencari pangan , penyaluran barang insha allah akan di laksanakan pada Hari sabtu 26 maret 2022,'' ujar wahyu selaku Humas.


“Nantinya akan di buat posko bantuan di lokasi terdampak yang bertujuan mendistribusikan logistik berupa makanan cepat saji, air mineral dan bahan pokok lainnya kepada masyarakat pengungsi,” tambah wahyu


Angga Gilang Permadi Selaku Ketua Himpunan Pelajar Dan Mahasiswa Kutai Timur menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar besarnya kepada seluruh rekan rekan mahasiswa dari setiap lembaga karna telah bersedia beberapa hari ini untuk sama sama bersolidaritas bersama untuk kesediaan nya membersamai aksi galang dana tersebut.


'' Semoga Aliansi ini akan terus bergerak kedepan nya dan euforia semangat dan kesolidan nya jangan sampai disini saja," tutup Gilang.(Richard)


RECENT POSTS