,

Iklan

Iklan

Pemuda Harapan Desa Talang Kembali Ajarkan Kita Makna Gotong Royong

SerikatNasional
20 Feb 2022, 18:59 WIB Last Updated 2022-02-23T15:10:43Z


SUMENEP - Puluhan pemuda yang mengatasnamakan dirinya sebagai Forum Komunikasi Pemuda Talang (FKPT), Desa Talang, Kecamatan Saronggi, Kabupaten Sumenep, Jawa Timur, mengadakan bakti sosial dibantu warga sekitar.



Kegiatan tersebut berupa penimbunan tanah tebing sungai irigasi persawahan yang longsor hingga bahu jalan terkikis dan hendak merusak jalan.



Syerif Iskandar, Pendiri FKPT mengatakan, bahwa, pemuda harapan merasa terpanggil ketika ada  hal yang berhubungan dengan jalan atau jembatan yang rusak karena bencana.



"Curah hujan belakangan ini sangatlah menghawatirkan bagi kondisi jalan yang ada di desa Talang, ternyata betul, ada tanah yang longsor sehingga bahu jalan terkikis dan hampir merusak aspal," ujar Syerif. Minggu, (20/02/2022)



Atas kejadian tersebut, Tambah pria yang popupuler disapa Dadank, dengan semangat gotong royong kami pemuda turun.



"Langkah progresif dengan konsep gotong royong, kami FKPT bekerja sama dengan pemdes desa Talang dan masyarakat serta dihadiri langsung oleh kepala desa Talang, turun timbun tanah longsor tersebut, dan Alhamdulillah, FKPT bersama Pemdes Desa Talang bisa mengatasi pekerjaan tersebut dalam tempo yang sesingkat singkatnya," Tambahnya



Dalam momentum seperti ini, sebagai rakyat Indonesia yang berpegang teguh terhadap ajaran Bung Karno, kami akan selalu mengampanyekan sebuah konsep gotong royong khususnya di desa Talang.



"Saya pribadi Soekarnois, sosialisme indonesia harus selalu digadang dan di kampanyekan, termasuk gotong royong yang sekali lagi saya katakan, mulai punah, ayolah pemuda, konsep yang dibawa pendiri bangsa ini tidak akan bohong untuk membangun perdaban yang lebih maju,"cetusnya.



jika kita pertahankan hal seperti ini, maka saya punya keyakinan bahwa pemuda harapan akan Menjadikan Desa Talang yang lebih maju lagi dengan konsep gotong royong, pungkas Syerif. (Mansyur)

RECENT POSTS