,

Iklan

Iklan

Musrenbang Kecamatan Metro Timur Prioritaskan Peningkatan Jalan, Penguatan Sosial Budaya dan Ekonomi Kreatif

SerikatNasional
17 Feb 2022, 19:26 WIB Last Updated 2022-02-17T12:26:33Z

KOTA METRO - Musrenbang Tingkat Kecamatan tahun 2022, saat ini berlangsung di Aula Kecamatan Metro Timur Kota Metro, pada hari Kamis,  17 Februari 2022.


Dihadiri oleh elemen-elemen yang berkepentingan dari lima Kelurahan yang berada di Kecamatan Metro Timur, musrenbang berlangsung di aula Kecamatan Metro Timur tersebut memprioritaskan usulan yaitu Peningkatan Jalan, Penguatan Sosial Budaya dan Ekonomi Kreatif.


Di kesempatan itu Ferry Handono S.SIP. sebagai Camat Metro Timur, menjelaskan" pada hari ini Kecamatan Metro Timur mengadakan Musrenbang tingkat Kecamatan tahun 2022, hari ini ada beberapa hal yang menjadi usulan prioritas di tahun 2023, disini kita mengundang para delegasi dan elemen-elemen yang berkepentingan ditingkat kelurahan yaitu di lima kelurahan di Kecamatan Metro Timur dan saat ini sedang berlangsung penentuan skala prioritas baik di Bidang Fisik, Ekonomi dan Sosial Budaya,” papar nya.


Lanjut Ferry, "Untuk di bidang fisik kami lebih memprioritaskan di peningkatan jalan, disini ada beberapa jalan seperti contoh di Kelurahan Yosodadi yaitu Jalan Sepat, dimana masyarakat meminta untuk dilebarkan jalannya atau dibuat kanan dan kirinya seperti di rambat beton. Karena di daerah itu banyak menerima kunjungan dari daerah lain di wilayah Sumatera, diketahui disitu ada Kampung Pengangguran, Potensi Susu Telaga Rizki dan Sentra Tapis,” ujarnya 


Ini sangat penting sekali (peningkatan jalan), karena Jalan Adipati Raya ini sebagai Jalan Lingkar. Dan kedepannya supaya bisa memecah arus lalu lintas ketika ada event di Stadion. Jadi nantinya bisa satu jalur arahnya, tidak saling bertabrakan. Karena Jalan disitu kurang lebar apabila kalau ada event,” ucapnya.


Ferry Handono S.SIP juga mengatakan,“Untuk sosial budaya yang menjadi prioritas kita adalah penguatan atau peningkatan lembaga kemasyarakatan, contohnya seperti PKK, Karang Taruna, Posyandu, Forum Anak dan Forum Disabilitas. Karena lembaga kemasyarakatan seperti ini sangat butuh perhatian dari kita. Mengingat Kota Metro ini sudah di gaungkan sebagai Kota Literasi dan Kota Layak Anak,”pungkasnya.


 

Lanjutnya, “untuk di bidang ekonomi kita menguatkan peningkatan ekonomi kreatif. Contohnya seperti diketahui ada Pak Tejo, Paruk Emas, Kampung Pengangguran, ini sarprasnya perlu di bantu oleh OPD terkait, dilain dari pelatihan-pelatihan di bidang ekonomi kreatif dan pariwisata,” tutupnya(vindo)

RECENT POSTS