,

Iklan

Iklan

Masa PPKM Polsek Gunungsari Patroli Blue Light

SerikatNasional
22 Feb 2022, 15:17 WIB Last Updated 2022-02-23T08:51:36Z


GUNUNGSARI - Dalam rangka PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) dan antisipasi gangguan kamtibmas Polsek Gunungsari menggelar patroli blue light dirangkai dengan bagikan masker gratis.


Kegiatan ini bertujuan untuk mengamankan wilayah hukum Polsek Gunungsari dari kriminalitas dan tindak pidana lainnya, juga gangguan Kamtibmas serta antisipasi cegah omicron.


Petugas menyasar dusun-dusun, permukiman perumahan dan pusat - pusat perbelanjaan di Kecamatan Gunungsari, Kota Mataram.


Patroli yang dilakukan rutin setiap malam, pada Senin (21/02/2022) malam ini dilaksanakan oleh gabungan piket fungsi dipimpin oleh seorang perwira pengendali.


"Patroli blue light dan bagikan masker gratis ini sendiri merupakan patroli rutin yang dilakukan dengan menyasar tempat jam-jam rawan adanya tindak kejahatan dan cegah varian omicron dengan menggunakan mobil patroli dinas dan menyalakan lampu rotator berwarna biru," kata Kapolsek Gunungsari AKP Agus Eka Sudjana, SH.


Ia mengatakan, dengan adanya patroli blue light diharapkan mampu memberikan dampak bagi situasi Kamtibmas dan di masa PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) diantaranya dapat mencegah hal-hal yang tidak diinginkan.


"Dapat mencegah terjadinya penyebaran varian omicron sehingga masyarakat dapat beraktivitas dan saling menjaga untuk melindungi diri serta menerapkan Prokes pola 5M," harapnya.


Pada kesempatan lain, Kapolsek Gunungsari mengatakan, pelaksanaan patroli blue light ini merupakan wujud nyata upaya Polri, khususnya Polsek Gunungsari, dalam memelihara Kamtibmas guna menciptakan situasi yang aman dan kondusif di wilayah hukum setempat," tutup Kapolsek. (Sulhamran)

RECENT POSTS