,

Iklan

Iklan

PJ Korda BEM Nusantara Sultra Berdiskusi dengan Kepala Basarnas Kota Kendari

SerikatNasional
17 Jan 2022, 16:19 WIB Last Updated 2022-01-17T11:15:47Z



KENDARI - Abd.Wahid Akhyarudin PJ Korda BEM Nusantara Sultra Berdiskusi dengan Kepala Basarnas Kota Kendari, Senin (17/01/2022).


Dalam Kesempatannya Kepala Basarnas Kota Kendari menjelaskan histori  dan tugas dari Basarnas, yang masih simpang siur di masyarakat.


"Tugas dari Basarnas melaksanakan pencarian, pertolongan, penyelamatan sampai mengevakusi korban bencana. Dalam hal ini baik bencana alam, kecelakan transportasi dan kondisi yang membahayakan di masyarakat," jelasnya.


Aris menambahkan, mahasiswa bisa ikut  berpartisipasi sebagai bagian dari SAR  di kampus -kampus berkolaborasi dengan Basarnas. Dalam kegiatan UKM atau organisasi mahasiswa. Seperti yang telah dilaksanakan di UKM salah satu kampus  di Sultra.


"Yang nantinya pembinaannya tentang procedur penyelamatan masyarakat dan diri kita Juga," ujarnya.


Akhyar pun merespon bahwasanya maraknya ada masyarakat  tenggelam di terkam Buaya, masyarakat hilang di hutan dan bencana - bencana yang lain di Sultra.


"Insyaallah kita akan  coba bantu sosialisasikan ke  kampus  yang bisa  melaksanakan kegiatan SAR Kampus tersebut," ucapnya.


Menurutnya, sebagai andil kita mahasiswa ikut menjadi bagian dari penyelamat bencana di masyarakat.


"Di kala kita melihat ada masyarakat yang terkena bencana kita betul - betul telah mengetahui procedur penyelamatan, kemudian sembari menunggu pertolongan dari  Basarnas," tutup Akhyar. (Red)

RECENT POSTS