,

Iklan

Iklan

Ketum Golkar Airlangga Pakai Songkok To Bone Berbahan Emas, Asli dari Kampung JK

@SerikatNasional
17 Jan 2022, 21:27 WIB Last Updated 2022-01-17T14:27:51Z

 


MAKASSAR - Ketua Umum (Ketum) Golkar, Airlangga Hartarto tampil dengan mengenakan pakaian adat Bugis dan Songkok Recca atau biasa disebut Songkok To Bone berbahan emas pada saat menghadiri HUT Ormas Musyawarah Kekeluargaan Gotong Royong (MKGR) ke-62 tahun, di Hotel Claro Makassar, Minggu (16/1/2022).


Bagi orang Bugis, kopiah tersebut sudah tidak asing lagi. Mereka menyebutnya songkok recca atau songkok to Bone (songkok orang Bone). 


Songkok yang dikenakan Ketum Golkar Airlangga ini dipesankan khusus di Kabupaten Bone, Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel)--tempat kelahiran mantan wakil presiden RI, Jusuf Kalla (JK).


"Ie benar. Songkok To Bone yang dipakai Bapak Airlangga dipesankan khusus Bapak (Taufan Pawe, red). Songkok terbaik dan terbuat dari bahan emas dan dipesan dari pengrajin di Bone," jelas Juru Bicara (Jubir) Golkar Sulsel, Zulham Arief.


Pada gelaran itu, Ketum Golkar, Airlangga menyampaikan rasa optimis partai berlambang pohon beringin ini akan keluar sebagai parpol pemenang Pemilu di tahun 2024 mendatang. 


"Arah kita menuju kemenangan di tahun 2024. Untuk menang di tahun 2024 bukan hanya meyakinkan kader Golkar saja, tapi kita perhatikan yang diluar Golkar," tegas AH akronimnya Airlangga Hartarto, di HUT MKGR Ke-62 tahun, di Makassar.


Pada momentum ini, turut dihadiri Ketua DPD I Golkar Sulsel, Taufan Pawe (TP) mengenakan pakaian adat Bugis dan Songkok To Bone berbahan emas.(Ibrahim)

RECENT POSTS